Rahma Bantah Tak Butuhkan Wakil Wali Kota

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP membantah kabar yang mengatakan jika dirinya tak ingin mencari wakil untuk memimpin Kota Tanjungpinang.

“Jika ada yang mengatakan saya lebih nyaman sendiri, itu tidak benar,” demikian diutarakannya saat dialog interaktif di RRI, Senin, (8/3/2021).

Menurut Rahma, ia hanya ingin mengulang masa Syahrul – Rahma, di mana ia bisa menempatkan sebagai wakil dan fokus membantu wali kota.

“Begitu pula dengan kondisi sekarang, saya ingin Wakil Walikota yang akan dampingi saya nanti harus tulus lahir batin serta sejalan dalam membantu saya menjalani roda pemerintahan,” kata Rahma.

Ia pun mengaku minta arahan Kemendagri agar tidak salah aturan. Sejumlah nama memang sudah diusulkan, namun masih butuh berkas untuk dilengkapi.

Dialog ini menghadirkan Koordinator Program Magister Administrasi Publik FISIP UMRAH), Dr Adji Suradji Muhammad MSi; Ketua Stisipol, Endri Sanopaka dan dosen UMRAH lain, Dr Suryadi.

Suryadi mengusulkan agar nama calon wakil wali kota dikomunikasikan terlebih dahulu kepada Walikota Rahma, sebelum di usulkan secara resmi. Ini tak jauh beda dengan penyampaian Hendri Sanopaka yang mengatakan bahwa yang terpenting adalah harus ada komunikasi politik.

Setali tiga uang, Adji Suradji Muhammad juga sepakat bahwa tentu harus ada proses dialogis antara wali kota dengan partai pengusung untuk menentukan siapa nama calon wakil walikota yang diusulkan oleh tiap-tiap partai.(mat)

Loading...