free page hit counter

PPM Karimun Serius Bangun Training Center untuk Upgrade Skill SDM

Loading...

Suarasiber.com – Pemuda Panca Marga Kabupaten Karimun (PPM) berencana akan membangun Gedung Training Center (TC) di Kabupaten Karimun. Tempat ini diharapkan mampu mengupgrade skill SDM setempat/

Dengan gemblengan di TC ini, generasi muda di Karimun akan mampu bersaing dengan SDM lain untuk menjawab kebutuhan dunia industri 4.0.

Hal ini disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Karimun, Kodrat Isnawan, Senin (21/3/2021).

Ide awal rencana pembangunan TC tak lain kebutuhan di dunia industri yang menginginkan pekerja sesuai standar sertifikasi yang berlaku.

Sementara yaang terjadi di lapangan, selama ini warga Karimun harus keluar daerah untuk mendapatkan keahlian tersebut.

“Atas dasar itulah, kita mencoba memberikan fasilitas bagi masyarakat agar mampu bersaing dalam dunia industri yang terus meningkat,” ujar Kodrat.

Lokasi TC kemungkinan di Canggai Putri, Kelurahan Telukuma, Tebing dengan luas lahan 25 x 70 meter persegi. Berbagai pelatina kerja bisa dipilih di sini kelak.

TC ini bukan sekadar wacana, karena PPM Karimun telah mendatangkan peralatan scavolding untuk keperluan persiapan pembangunan. (adi)

Loading...