free page hit counter

Natuna Targetkan Kabupaten Layak Anak di Tahun 2021

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kabupaten Natuna serius dalam mewujudkan Natuna sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Targetnya, pada tahun ini Natuna sudah menyandang predikat itu.

“Dengan rapat evaluasi ini semoga akan terwujud Kabupaten Layak Anak di tahun 2021 dan tercapainya semua indikatornya,” ungkap Yuli Ramadanita di Ruang Rapat BP3D Senin, (15/03/2021).

Yuli adalah Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Natuna.

Pada hari itu, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna menggelar rapat koordinasi Kabupaten Layak Anak bersama jajaran OPD.

Dilansir dari natunakab.go.id, Yuli menambahkan KLA adalah kabupaten yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak.

Hal itu dicapai melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Mereka mengeluarkan kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak dari program perencanaan sampai ke evaluasi.

Dengan begitu, ada beberapa indikator yang harus dipenuhi sebuah kabupaten/kota untuk meraih predikat KLA.

“Ini semua tidak akan terwujud jika tidak ada komitmen aktif para pemangku kepentingan. Untuk diketahui, Natuna sudah mencanangkan pembangunan KLA sejak tahun 2013 lalu,” imbuh Yuli. (fut)

Loading...