free page hit counter

Menyambut Ramadan, Imam, Bilal, Mubalig di Kepri Divaksin

Loading...

Suarasiber.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, Pemprov Kepri melaksanakan vaksinasi untuk imam, bilal, penceramah dan pengurus masjid.

Vaksinasi ini dibuka oleh Sekda Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah, di Aula Masjid Raya Nur llahi Pulau Dompak, Jum’at (26/3/2021).

Menurut Arif, vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar untuk membuat imun tubuh lebih kuat. Sasaran vaksinasi untuk para imam dan pengurus masjid bertujuan mereka siap jika Ramadan tahun ini salat berjemaah bisa dilakukan di masjid.

Pemerintah Provinsi Kepri pun mencari cara untuk dapat melaksanakan vaksinasi terhadap para imam, bilal, penceramah dan pengurus masjid mengingat ketersediaan vaksin yang terbatas.

Sehingga diprioritaskanlah para imam, bilal, penceramah dan pengurus masjid selain tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, dan lansia.

Soal vaksin corona, Arif meminta semua elemen masyarakat menerimanya. Ia pun menceritakan pengalaman pribadinya.

“Saya yang pertama mendapat vaksin Covid di Kepri. Jangan takut. Vaksin aman. Oleh karena itu saya mengimbau kepada para imam, bilal, penceramah dan pengurus masjid untuk mau divaksin setelah diprioritaskan, karena jika sudah divaksin, masjid dapat dibuka untuk beribadah berjemaah, tetapi dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Sekda.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Juramadi Esram dalam laporannya menyampaikan agar vaksinasi menumbuhkan semangat pada saat Ramadan.

“Karena jemaah tahu Imam dan Pengurus Masjid telah divaksin sehingga merasa aman dan tidak ragu dalam menjalankan ibadah,” kata Juramadi.

Vaksinasi ini dilakukan di Masjid Raya Nur Ilahi Dompak dengan 1.200 peserta dan sejumlah tempat di Kabupaten Bintan. (fut)

Loading...