free page hit counter

Halo Wisman, 21 April Nongsa Point Marina dan Bintan Lagoon Resort Bisa Dikunjungi Lagi

Loading...

Suarasiber.com – Melalu persiapan yang matang, koordinasi dengan kementerian terkait serta stakeholder lain, Nongsa Point Marina Batam dan Bintan Lagoon Resort segera dibuka kembali.

Pembukaan dua kawasan wisata ekslusif tadi direncanakan pada 21 April 2021 mendatang.

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dua lokasi tadi dipilih karena terblokir dengan baik. Tempatnya jauh dari permukiman masyarakat sehingga wisatawan, baik domestik maupun mancanegara tidak berafiliasi dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ansar dalam siaran Live Talkshow TVRI Bincang-bincang Bersama Gubernur Kepri dalam Program Klik Indonesia Pagi TVRI, Kamis (25/3/2021).

Diantara persiapan yang sudah dilakukan ialah pelaksanaan vaksinasi pekerja pariwisata serta penerapan protokol kesehatan yang ketat di area wisata. Saat itu vaksinasi disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Meskipun vaksinasi ini bukan jaminan 100 persen terhindar dari corona, setidaknya membangun confidence yang lebih kuat karena kita sudah memiliki imun tubuh yang lebih kuat,” ujar Ansar.

Karenanya, ia berkomitmen jika vaksinasi ini akan terus dilaksanakan.

Mengingat Batam dan Bintan selama ini menjadi tempat berlibur wisman, diantaranya dari Singapura, Ansar berharap pemerintah pusat melakukan pendekatan dengan pemerintah Singapura.

Beberapa waktu lalu Ansar dan Menteri Kedua Luar Negeri Singapura bertemu secara virtual untuk membahas travel bubble. Program vaksinasi di Kepri diliput banyak media Singapura.

Baik Ansar dan pejabat Singapura dalam pertemuan itu menilai sebenarnya masyarakat Singapura sudah menunggu untuk bisa liburan lagi ke Kepri.

Kepri dikenal di dunia sebagai surganya pariwisata Indonesia setelah pulau Bali. Sehingga ketika pandemi Covid ini terjadi pariwisata sangat merasakan dampaknya.

Tampak yang mendampingi Gubernur Ansar dalam live talkshow itu Kepala Kesbangpol Lamidi, Kepala Dinas Kominfo Zulhendri, dan Plt. Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung Zulkifli. (mat)

Loading...