free page hit counter

Ditantang Datang ke Indonesia sebagai Bukti Cinta, Bule Palestina Nekad Datangi Gadis Malang

Loading...

Suarasiber.com – Kisah cinta dua negara selalu menarik untuk diulas. Karena di dalamnya pasti ada kisah yang mengharukan. Kali ini kisah cinta gadis asal Malang, Jawa Timur dan jejaka bule Palestina.

Mengunggah hasil make up ke Instagram memang menjadi salah satu kegiatan Khadijah Azzahra, gadis kelahiran Malang, Jawa Timur. Maklum, ia adalah seorang make up artist yang cukup kondang.

Siapa sangka unggahannya di Instagram membuat Ali Halabia yang tinggal di Palestina sering mampir. Jejaka ini tertarik dengan gaya Khadijah merias wajah seseorang. Menurutnya, seperti dilihat dari akun YouTube Khadijah Azzahra & Ali Diary, hasil riasan Khadijah sangat bagus.

Bahkan Ali menilai riasan seperti itu belum ada di Arab sekalipun. Pengakuan ini diungkapkannya di video berjudul “Awal kenal bojoku (wong Arab)|Bagaimana kita ketemu?|Khadijah Azzahra & Ali Halabia.”

Ali ngaku ingin berkenalan dengan Khadijah tahun 2016. Kala itu Instagram Khadijah sudah mencapai 1,5 juta followers.

Mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Palestina ini pun mulai menuliskan komentar. Ali akhirnya percaya diri mengaku ingin berkenalan dengan Khadijah.

Foto – instagram/khadijahazzahra_makeup

Sementara Khadijah awalnya menanggapi ajakan berkenalan dari Ali hanya sebatas teman di dunia maya. Apalagi wanita ini sempat mengalami kejadian menyedihkan, karena gagal menikah pada 2018.

Dengan enteng Khadijah meminta agar Ali datang saja ke Indonesia kalau memang ingin kenalan. Tak terpikir bagi Khadijah permintaannya terus dipikirkan oleh Ali.

Kebetulan ia selesai kuliah dan berusaha bagaimana bisa meneruskan S2-nya di Malang, Indonesia. Ali akhirnya memang mendapatkan beasiswa. Namun ia mengaku dananya terlalu lama cair.

Ali mengaku sangat ingin sekali ke Indonesia untuk bertemu Khadijah. Akhirnya ia menggunakan uang pribadinya untuk membeli tiket pesawat.

Nekad memang, sebab Ali mengandalkan alamat yang ada di bio Instagram Khadijah. Ketika Ali benar-benar sampai ke rumahnya, ganti Khadijah yang kaget bukan main.

Foto – instagram/khadijahazzahra_makeup

Ia mengintip dari balik pintu sambil bergumam, “Ya Allah kok Arab banget wajahnya?”

Pengalaman ini juga dituliskan Khadijah di Instagramnya pada 22 Desember 2020. Postingan ini sendiri mendapatkan 146 ribu-an tanda suka dari warganet.

Eh someday beneran datang ke Indonesia dan hari pertama ke Indonesia langsung datang ke rumah khadijah (beneran lho dateng ke Indonesia)

Ali :”Khadijah saya sudah di Indonesia, hari pertama saya akan bertemu ibu dan ayah khadijah” (ha ??? Ini seriusan ??? Lho ngapain ?)

Khadijah: “maaf saya tidak bisa ketemu sembarangan laki laki 🙏 ketemu saja sama ibu saya” (emang beneran berani???)

Taraaaaaaa…..
Mas Ali : Assalamualaikum, (mencet bel ) saya Ali teman khadijah mau ketemu umik dan Abi khadijah
Eh beneran kerumah dong cari umik sama abi.. Abi masih di laut karena pelayaran, nah di rumah cuma ada umik dan akhirnya di temui umik. Kaget beneran dateng ?? Dan saya ngintip ngintip dari lantai 2 dong.

Butuh dua tahun bagi Ali meyakinkan orang tua Khadijah jika ia sungguh-sungguh. Akhirnya Ali bisa menepiskan stigma yang melekat di ortu Khadijah jika pria Arab itu suka meninggalkan wanita Indonesia setelah sekian waktu menikah.

Khadijah menyadari dirinya cerewet luar biasa, namun ketika bersama Ali semuanya bisa terasa baik-baik saja. Ia pun bersyukur Ali menerima sifatnya apa adanya.

Hari bahagia itu pun datang, 25 Desember 2020 Khadijah dan Ali menikah di Malang, Jawa Timur. Gantengnya Cak Ali mengenakan busana Jawa lengkap dengan blangkon, beskap dan jarik.

Khadijah bahagia. Untuk istrinya, Ali memanggilnya dengan Amira yang berarti puteri. Hmm romantis…. (man)

Loading...