free page hit counter

Desa Toapaya Asri Percontohan Proyek Solusi Terpadu Fasilitas Sanitasi

Loading...

Suarasiber.com – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, H TS Arif Fadillah membuka kegiatan proyek solusi terpadu fasilitas sanitasi dan air bersih di RT 15 RW 05 Kampung Sumber Karya Bumi Indah Kel Taopaya Asri Kec Taopaya, Bintan (21/3/2021).

Menurut Arif, ini adalah upaya bersama di tengah kehidupan bermasyarakat yang dapat dilakukan proses sanitasi. Proses ini akan menghasilkan pupuk dan air bersih yang diserap kembali oleh tanah.

Arif menyampaikan Pemprov Kepri sangat berterima kasih atas realisasi kegiatan ini. Pemerintah, kata Arif perlu dukungan semua pihak untuk dapat terus mewujudkan kondisi lingkungan yang aman dan bersih melalui program-program kerja

Sementara Wakil Bupati Bintan, Robby Kurniawan menyatakan sangat senang dijadikannya Kabupaten Bintan, khususnya lagi Kampung Bumi Indah, Desa Toapaya Asri sebagai pilot project proyek solusi terpadu fasilitas sanitasi dan air.

Dengan adanya kegiatan tersebut selain masyarakat bisa menerima manfaat lingkungan bersih juga akan mendapatkan penghasilan tambahan.

“Kita berterima kasih kepada pengelola, perguruan tinggi dan Pemprov Kepri atas dukungannya,” ujar Roby.

Ia senang lantaran proyek ini memberikan manfaat kepada masyarakat. Apalagi saat ia melihat warga mengumpulkan botol-botol plastik yang nanti dibayar. Dengan begitu, selain lingkungan menjadi bersih juga mendapatkan penghasilan. (fut)

Loading...