Bekap Monchengladbach, Man City Melaju ke Perempatfinal Liga Champions

Loading...

Suarasiber.com – Man City sang penguasa baru Liga Inggris sedekade terakhir melaju ke babak 8 besar Liga Champions.

Man City vs Monchengladbach berakhir dengan skor 2-0, di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/2021) dini hari.

Dua gol The Citizens dicetak Kevin De Bruyne menit 12 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti Gladbach. Setelah menerima umpan matang dari jagoan gocek asal Aljazair, Riyad Mahrez.

Ilkay Gundogan menambah gol Man City di menit 18, usai menerima bola dari Phil Foden. Gundogan yang melaju ke dalam kotak penalti berhadapan satu lawan satu dengan kiper Gladbah dan sukses mencocor bola

Man City lolos dengan skor agregat 4-0, karena di leg pertama babak 16 besar sudah menang 2-0 atas klub Jerman itu.

Dua gol itu menjadikan anak asuh Guardiola unggul jauh atas Monchengladbach. Meski begitu para pemain Man City terus menekan. Akan tetapi tidak ada lagi gol tercipta.

Setelah unggul mutlak, Guardiola mengganti sejumlah pemainnya di babak kedua. Termasuk memasukkan Aguero dan Sterling. Tapi, tidak ada tambahan gol lagi.

Di laga itu Man City melepaskan 10 tendangan ke gawang dan 6 tepat ke sasaran.

Seperti di laga lainnya, Man City juga menguasai bola mutlak dan di laga ini hingga 68 persen. Melepaskan 847 umpan dengan akurasi hingga 91 persen.

Unggul mutlak atas Gladbach, yang melepas 6 tembakan dan hanya 3 yang on target. Dan, penguasaan bola hanya 32 persen serta melepaskan 406 umpan dengan akurasi hanya 83 persen. (mat)

Loading...