AHY Murka! Pecat Apri Sujadi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mencopot jabatan Apri sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kepri.

Pencopotan ini buntut dari kabar hadirnya Apri Sujadi pada Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Resort Sibolangit Jalan Letjend Jamin Ginting Kilometer 45,3 Suka Makmur Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Setelah memecat Apri Sujadi, Agus Harimurti Yudhoyono menunjuk Wasekjen DPP Partai Demokrat Renanda Bachtar sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Kepri.

“Pak Apri diganti dengan Renanda. Akibat beliau mengikuti KLB,” ujar Sekretaris DPD Demokrat Kepri, Husnizar Hood, Minggu, (7/3/2021).

Apri tidak sendiri, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karimun, Iwan Kusuma Admaja juga harus kehilangan jabatannya karena hal yang sama.

Sebelum akhirnya dipecat oleh AHY, masyarakat Kepri ramai membicarakan foto Apri yang hadir di KLB di Deli Serdang.

ahy-depan-kader
Foto – Instagram/pdemokrat

Selang beberapa hari, Apri Sujadi akhirnya dipecat dari jabatannya sebagai ketua DPD Demokrat Kepri.

Menurut Husnizar, yang ketahuan ikut KLB sementara ini Apri Sujadi dan Iwan Kusuma. Husnizar sendiri meminta agar kader partai Demokrat Provinsi Kepri untuk tetap solid dan tidak terpecah belah.

Rapat koordinasi pun diselenggarakan di Kota Batam, Sabtu (6/3/2021). Kata Husnizar, Kepri solid.

Dibaca suarasiber dari halaman resmi Partai Demokrat, pascar KLB yang dsebur Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) secara inkonstitusional, maka DPP Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat terhadap Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya.

Sementara itu Instagram Partei Demokrat pada unggahannya pada 7 Maret 2021 atau hari ini mengunggah foto-foto Ketum Partai Demokrat AHY sedang berbicara di depan sejumlah kadernya.

Tagar #Selamatkanemokrasi ditulis paling atas.

Sementara captionnya: “Bangsa Indonesia sedang Berkabung, Berkabung Karena akal Sehat telah Mati, Sementara Keadilan, Supremasi Hukum dan Demokrasi sedang di uji.” SBY (5/3). (mat)

 

Loading...