free page hit counter

UMKM Curhat ke Raden Hari Soal Pengiriman Barang Keluar Batam

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah pelaku UMKM mengeluhkan aturan pengiriman barang keluar Batam yang tak semudah sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan mereka saat bertemu dengan Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono, Rabu (24/2/2021).

“Pagi tadi saya bersama Kadis UMKM Kota Batam mengunjungi beberapa UMKM yang bergerak di bidang batik dan makanan frozen. Banyak yang mereka keluhkan utamanya saat Pandemi Covid-19 saat ini,” kata Raden Hari, dikutip dari batamnews.co.id.

Mendengar hal tersebut dia berharap Pemprov Kepri mencari solusi. Bukan hanya untuk pelaku UMKM di Batam, melainan di kabupaten/kota lain di Kepri.

Lebih spesifik Raden Hari menambahkan, para pelaku UMKM tidak bisa sebebas dulu untuk mengirim barang ke luar Kota Batam karena ada kebijakan Bea Cukai dan persoalan pemasaran.

Apa yang diperolehnya di lapangan akan disampaikan kepada Pemprov Kepri. Sebab ia menilai peranan UMKM sangat penting menjaga pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri.

Ia pun menyebutkan kebijakan yang bisa diambil Pemprov Kepri misalnya bantuan modal tanpa bunga, promosi dan kebijakan lain yang pro UMKM. (mat)

Loading...