Serahkan JKN dan JKK, Rahma: Sebagai Pemimpin Saya Harus Melindungi Pegawai

Loading...

Suarasiber.com – Pemkot bersama PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Tanjungpinang meneken MoU Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi THL akhir tahun lalu.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP, megatakan Pemkot mendaftarkan 2.046 orang pegawai THL atau non ASN sebagai peserta dalam program JKK dan JKM PT Taspen Tanjungpinang.

Pada hari Senin (1/2/2021) ia menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan JKM dan JKK bagi Pegawai THL diLingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Di tengah pandemi kami terus berbenah, selain memikirkan masyarakat juga memperhatikan kesejahteraan pegawai. Salah satunya dengan mendaftarkan pegawai non ASN menjadi peserta PT Taspen untuk jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” terangnya.

Kerja sama ini untuk menjamin keselamatan seluruh pegawai. Ia berharap tidak terjadi musibah, namun sebagai pemimpin, “Saya harus melindungi dan memikirkan kondisi pegawai ke depan.”

Sementara untuk peserta, bisa membawa berkah. Ia berpesan agar seluruh peserta serius mengikuti sosialisasi, agar bisa memberikan informasi yang benar kepada rekannya yang berhalangan hadir.

Rahma dalam waktu dekat menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentang pemberhentian pemotongan gaji para THL untuk iuran JKK dan JKM.

“Saya akan pastikan bahwa tidak akan ada lagi pemotongan gaji bagi THL, karena iuran akan dibayarkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Anggaran di Dinas Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Sementara itu, Branch Manager PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Tanjungpinang, Mardiani Pasaribu berteria kasih atas kepercayaan Pemkot Tanjungpinang kepada lembaganya.

Sejumlah THL pun bersyukur atas kebijakan ini. Aan, Staf THL yang bekerja di BKPSDM misalnya, tak mampu menyimpan haru. “Karena kerjaan saya sangat berisiko terjadi kecelakaan, karena harus mengantarkan surat atau undangan dari BKPSDM untuk OPD yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Acara turut dihadiri oleh Kadis Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro, Drs H Hamalis; Kepala Inspektorat Drs H Tengku Dahlan MT; Asisten 2 bidang Ekonomi dan Pembangunan Samsudi SSos MH dan petinggi Taspen serta undangan lain. (mat)

Loading...