free page hit counter

Rudi Utamakan Infrastruktur untuk Kerek Perekonomian

Loading...

Suarasiber.com – Pemkot Batam di bawah kepemimpinan HM Rudi – Amsakar Achmad masih menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai prioritas utama.

Hal it dilakukan di samping tentu saja penanganan Covid-19.

Menurut Wali Kota Batam, H Muhamad Rudi, untuk menggerakkan menggerakan ekonomi Kota Batam. Karenanya, sejumlah proyek pembangunan yang telah direncanakan Pemko Batam akan kembali dilanjutkan.

“Infrastruktur jalan utama akan menjadi prioritas Pemko Batam, kenapa demikian? Karena kita ingin menggerakan ekonomi dengan cepat,” kata Rudi saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Batuampar, Sabtu (20/2/2021).

Rudi juga menjelaskan peningkatan jalan-jalan utama dengan jalan lingkungan juga harus seimbang. Dengan demikian, diharapkan ekonomi Kota Batam bisa bergerak sesuai dengan yang diharapkan.

Tahun ini jalan utama yang mengalami pelebaran ialah dari Pelabuhanan Batuampar sampai Muka Kuning. Sepanjang jalan ini harus dilebarkan agar lalu lintas lancar termasuk industri yang ada disekitarnya.

“Selain jalan, saya juga akan meningkatkan infrastruktur di Pelabuhan Batuampar. Dengan menggunakan anggaran Badan Pengusahaan (BP) Batam,” ujarnya.

Rudi menegaskan, yang lebih penting ialah dukungan masyarakat. Pembangunan baru akan berhasil jika mendapatkan dukungan masyarakat.

Kehadiran Rudi kali ini tidak sendiri. Ia didampingi Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, yang juga merupakan Wakil Gubernur Kepri terpilih periode 2021-2024.

Juga terlihat wajah sejumlah anggota DPRD Batam serta para kepala OPD di lingkungan Pemko Batam.

Selain itu, Rudi juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya Covid-19 saat ini belu berakhir, meskipun tren di Kota Batam menunjukan penurunan.

Di akhir sambutan, Rudi mengajak masyarakat bersyukur karena Covid-19 sudah menurun. Batam sudah meninggalkan zona merah menuju oranye untuk kemudian ke status hijau.

“Jangan lengah!” pesan Rudi. (mat)

Loading...