Rudi – Amsakar Janji Akan Bikin Belakangpadang Semakin Cantik

Loading...

Suarasiber.com – Sesuai arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, kami akan bikin Belakangpadang ini semakin cantik.

Itulah pengakuan yang dilontarkan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad ketika menghadiri Musrenbang Kecamatan Belakangpadang di Gedung Nasional Belakangpadang, Sabtu (20/2/2021).

Membikin Belakangpadang semakin cantik merupakan arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Tahun ini, ragam kegiatan dari pemerintah daerah maupun pusat diarahkan ke wilayah yang sarat sejarah ini.

Sebut saja pelebaran jalan dari Polsek Belakangpadang hingga ke Kampung Baru, pengaspalan jalan dari Kampung Baru ke Polsek.

Lalu, peningkatan Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) atau unit sistem desalinasi merubah air laut menjadi tawar dengan anggaran mencapai Rp 5 miliar.
Penataan sampah yang ditandai dengan revitalisasi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Belakangpadang hingga menghidupkan kembali pasar Belakangpadang.

“Kami akan perbaiki dulu situasi fisik daerah ini, sehingga semakin indah dan semakin berdaya tarik,” imbuhnya.

Pemkot Batam juga tanggap dengan segera menggunakan Belanja Tidak Terduga (BTT). untuk menangani dampak bencana alam di Bat Gajah dan Kampung Jawa yang ada di kecamatan ini.

“Selain itu banyak paket kegiatan lain, seperti dari Dinas Pendidikan, Disperkimtan, Dinas Perhubungan dan OPD teknis lainnya,” imbuhnya.

Pembangunan non fisiknya? Menurut Amsakar akan terus dilakukan, mulai pemberdayaan SDM, memberikan pelatihan, meneruskan beasiswa dan secara khusus mengajak warga memerangi stunting. (fut)

Loading...