Rahma dan Weni Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni SH membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Musrenbang dilaksanakan di Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Rabu (17/2/2021).

Rahma menyampaikan pentingnya Musrenbang sebagai forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan kecamatan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah Kecamatan.

“Hasil Musrenbang nanti dijadikan bahan masukan dalam penyusunan rancangan rencana kerja perangkat daerah,” kata Rahma.

Musrenbang juga menghasilkan kesepakatan mengenai kegiatan prioritas sasaran yang disertai target dan kebutuhan pendanaan dalam daftar prioritas tahun 2022.

Sementara Ketua DPRD Kota, Hj Yuniarni Pustoko Weni SH mengingatkan agar Musrenbang dilakukan secara profesional.

Dengan demikian hasilnya dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan.

“Setiap usulan yang disampaikan akan kami bawa ke tingkat kota. Karena itu usulan yang disampaikan dikirimkan satu berkas kepada DPRD,” ujar Weni.

Musrenbang dilanjutkan dengan pemaparan oleh Sekretatis Bappelitbang, M Sukri SP MSi. Lalu dilanjutkan pemaparan dari setiap bidang yang disampaikan oleh fasilitator kecamatan.

Pemaparan dibagi ke dalam 3 kelompok yaitu infrastruktur, ekonomi dan pembangunan serta sosial pemerintahan.

Tampak hadir di Musrenbang ini anggota DPRD Dapil Tanjungpinang Timur; Camat Tanjungpinang Timur, Dody SE; lurah se-kecamatan Tanjungpinang Timur; Forum RT dan RW dan seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Tanjungpinang Timur. (mat)

Loading...