Peringatan Dini BMKG Pada 18 – 19 Februari, 6 Provinsi Berikut Siaga Banjir

Loading...

Suarasiber.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis provinsi yang berpotensi banjir pada 18 – 19 Februari mendatang. Enam provinsi itu semuanya di Pulau Jawa.

Dilihat suarasiber dari BMKG, Rabu (17/2/2021), enam provinsi tersebut ialah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Pada websitenya, BMKG menuliskan peringatan dini soal banjir tersebut dimulai 18 Februari pukul 07.00 WIB dan berakhir pada jam yang sama pada 19 Fenruari.

BMKG memperkirakan potensi terjadi hujan lebat kategori 6. Diantaranya di Kabupaten dan Kota bekasi. Juga ada 11 kecamatan yang akan terdampak hujan lebat ini.

Di DKI Jakarta, yang berpotensi hujan lebat ada 60 kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

Sementara di Banten, wilayah yang berpotensi terdampak hujan lebat hingga berpotensi banjir ialah wilayah Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kota Tangerang.

Peringatan juga duntuk diwaspadai masyarakat Tawa tengah, banjir bisa terjadi di 14 kota 132 kecamatan. Di DIY, hujan lebat berpotensi terjadi di 5 kota dan 59 kecamatan.

Sementara hujan lebat kategori 6 juga patut diwaspadai oleh masyarakat di 4 kota dan 36 kecamatan di Jawa Timur. (mat)

Loading...