Pemkot Tanjungpinang Bersiap Ikuti Anugrah Parahita Ekapraya 2021

Loading...

Suarasiber.com – Indeks Pemberdayaan Gender (IPG) di Kota Tanjungpinang pada tahun 2019 menempati urutan tertinggi dibandingkan kabupatan/kota lainnya di Provinsi Kepri.

Pencapaian itu berdasarkan data yang diperoleh dari BPS Kepri tahun 2020. Nilai yang diperoleh Kota Tanjungpinang 76,13%.
Sedangkan Kota Batam 58,40%, Kepulauan Anambas 57,74%, Bintan 69,71%, Lingga 48,96%, Karimun 64,17%, Natuna 42,02%.

Menyusul keberhasilan itu, Pemkot Tanjungpinang menyusun strategi yang dilakukan secara rasional dan sistematis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan manusia.

Pada hari ini, Rabu (3/2/2021) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang mengelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Penilaian dan Verifikasi Faktual Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021.

Wali Kota Hj Rahma SIP meminpin rapat yang berlangsung di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Rahma meminta seluruh pimpinan OPD yang hadir untuk mendukung dan mempersiapkan segala yang diperlukan sebelum pelaksanaan monitoring oleh tim pusat.

APE merupakan penghargaan atas prakarsa dan prestasi yang dicapai dengan menunjukan kondisi dan kesejahteraan orang lain dalam kaitannya dengan pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kota Tanjungpinang. (mat)

Loading...