free page hit counter

Padat Karya Bandara RHA Karimun, Puluhan Warga Bisa Bekerja di Tengah Pandemi

Loading...

Suarasiber.com – Sebuah program padat karya Kementerian Perhubungan dilaksanakan oleh Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Kabupaten Karimun. Kegiatan ini untuk membantu warga yang terdampak corona.

Puluhan warga, Senin (22/2/2021) terlihat berada di area bandara untuk menerima pengarahan.

Kepala Bandara Raja Haji Abdullah Fanani Zuhri mengatakan, Padat Karya merupakan program dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan.

Ia mengatakan Padat Karya di Bandara HRA sudah dilaksanakan dua kali. Sejak kapan mulai diberlakukan, Fanani menjawab, “Program ini sendiri diluncurkan sejak perekonomian masyarakat lesu sejak Pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia.”

Sasaran program nasional ini adalah puluhan warga sekitar Bandara RHA Karimun yang kehilangan pekerjaannya atau warga tidak mampu yang terkena dampak langsung pandemi Covid-19.

“Sebanyak 30 orang yang mengikuti program padat karya ini dari hasil koordinasi kita bersama pihak Kecamatan,” kata Fanani, dikutip sari kabarbatam.com.

Program padat karya ini dijadwalkan akan berlangsung dua minggu dengan sasaran pekerjaan pembersihan wilayah bandara atau pekerjaan yang tidak memerlukan keahlian.

Ditambahkan Fanani, Padat Karya Bandara RHA dilakukan tiga kali setahun. Berikutnya akan dibuka pada bulan April dan ketiga Agustus. (mat)

Loading...