free page hit counter

Mantan Kapolres Tanjungpinang Kini Kabarhakam Polri

Loading...

Suarasiber.com – Mantan Kapolres Tanjungpinang yang kini berpangkat Komisaris Jenderal, Arief Sulistyanto, ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Penunjukkan itu ditetapkan melalui Surat Telegram Kapolri Nomor ST/318/II/KEP/2021 tertanggal 18 Februari 2021.

Sebelum ditunjuk sebagai Kabaharkam, Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto adalah Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri

Arief adalah perwira lulusan Akademi Polisi 1987. Selain Kalemdiklat, pria kelahiran Nganjuk, Jawa Timur ini juga pernah menjabat Kabareskrim. Dia juga pernah terlibat menjadi anggota tim khusus kasus pembunuhan aktivis HAM Munir.

Selain Arief, Listyo juga menunjuk Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat Kabarhakam menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal.

Untuk mengisi jabatan Kalemdiklat yang ditinggalkan Arief Sulistyanto, Kapolri menunjuk Komjen Rycko Amelza Dahniel. Adapun jabatan Rycko sebelumnya yaitu Kabaintelkam, kini diisi oleh mantan Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw. Sementara untuk mengisi jabatan Kapolda Papua, Listyo menunjuk Brigjen Mathius D. Fakhiri

Jejak langkah dan karir Komjen Arief Sulistyanto salah satunya ialah Kapolres Tanjungpinang yang dijalaninya pada tahun 2005. (eko)

Loading...