free page hit counter

Manfaat Backlink buat Blog atau Website

Loading...

Manfaat backlink kurang disadari oleh banyak orang yang sebenarnya memiliki blog atau website menarik. Menarik di sini dari sisi konten yang disajikan.

Konten adalah hal utama, ibarat rumah ada kursi dan mejanya. Sementara kegunaan dari backlink entah mengapa masih belum dipikirkan.

Padahal ya, para mastah blog rela bermalam-malam kurang tidur hanya untuk menanamkan backlink. Jelas mereka paham benar manfaat backlink pada website atau blog.

Saya tidak akan menuliskan artikel tentang backlink menggunakan kata-kata atau teknik yang serem-serem. Nanti malah belum mencoba sudah memiliki pemikiran: ah susahnya melengkapi blog atau website dengan backlink.

Bicara backlink juga akan menyinggung mana yang berkualitas atau tidak. Apakah jika kalian membeli backlink di penyedia jasa di Internet popularitas blog kalian langsung terdongkrak?

No No no, belum tentu sobatsiber semuanya. Asa teknik dipergunakan para penyedia jasa backlink profesional yang akan senantiasa dikomunikasikan.

Manfaat Backlink

Manfaat atau kegunaan backlink banyak, namun kalau saya boleh simpulkan, dengan backlink yang berkualitas maka blogmu ada di peringkat atas.

Kalian sebenarnya bisa menggunakan tools gratisan yang banyak di dunia maya. Coba saja untuk mengintip portal besar atau blog para mastah.

Kalian yang baru belajar ngeblog dijamin akan geleng-geleng kepala. Nyaris tak ada hari disia-siakan tanpa membuat backlink.

Satu yang pasti, Google itu selalu meluncurkan update aturan terbaru. Itu lho yang biasa disebut algoritma.

Saat meluncurkan algoritma baru ia tak akan segan menghukum situs web berkualitas rendah. Bisa karena miskin backlink.

Bisa juga karena menggunakan teknik membangun link spam untuk memanipulasi hasil pencarian. Kalian mungkin kelompok yang selama ini ngeblog hanya untuk mengisi waktu luang.

Bukankah dengan menerbitkan konten berkualitas yang lahir dari waktu luang juga bagus kalau masuk posisi teratas?

Semakin bagus kualitas backlink yang kalian tanamkan untuk domain atau ppage di blog atau website kalian, akan semakin bagus posisi tulisan kalian.

Backlink Gov dan Edu

Yang selama ini putus asa menulis konten blog karena belum kenal cara ngeblog yang benar agaknya harus mulai sadar.  Silakan memperbanyak membaca referensi tentang kegunaan backlink.

Pernah mendengar soal backlink di domain edu dan gov? Edu merupakan domain pendidikan sementara gov adalah pemerintah. Meski iya, bagus bisa menenam backlink di domian mereka, tetap saja harus diketahui berapa domain authoritynya.

Dengan mengetahui posisi domain yang akan kita tanami backlin, maka akan menghasilkan apa yang disebut backlink berkualitas tadi.

Jangan lupa, saat mencari domain gov dan edu untuk backlink, usahakan agar kontennya sama atau mendekati dengan blog kalian. Jangan kalian membuat blog dengan konten wisata tetapi mencari domain edu atau gov yang mengangkat artikel tentang hukum,

Yo nggak nyambung Mas Bro…

Pengelola domain edu dan gov pun saat ini sudah jauh lebih pintar dibadingkan zaman dahulu. Kalau rajin cek, pasti kalian akan menemukan domain edu atau gov yang menjadi bulan-bulanan blogger dengan backlink di sana.

Bayangkan, satu domain edu yang mudah dijadikan tempat menenam backlink. Saya pastikan akan mendapatkan kunjungan berbondong-bondong dara para pencari lokasi tanam backlink.

Adakalanya satu blog atau website menanamkan ribuan backlink dengan teknik yang banyak sekali dikupas di internet.

Di akhir tulisan ini saya tuliskan manfaat backlink lebih banyak ketimbang di atas:

1. Membangun otoritas situs anda
2. Lalu lintas referral
3. Directory dan sumber daya link jangka panjang
4. Membuat hubungan baru
5. Pengakuan brand situs

Cobakah cermati, penting juga ya ternyata menfaat backlink. Yealah, kemana saja kalian selama ini Bro? (nunung)

Loading...