Leicester Bantai Liverpool 3-1

Loading...

Suarasiber.com – Leicester City vs Liverpool berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah, Sabtu (13/2/2021). Mo Salah mencetak gol kemenangan Liverpool di menit 67.

Setelah mendapatkan umpan sensasional dari Firmino. Dikepung empat bek Leicester, Firmino dengan teknik tinggi mengumpan ke Salah. Dan, langsung dituntaskan dengan satu sentuhan.

Sentuhan indah Mo Salah dan Firmino menjadi tak berarti. Karena, Leicester bangkit dan mencetak tiga gol balasan dalam waktu delapan menit.

Maddison mencetak gol menit ke-78 dari tendangan bebas, yang tak terjangkau Alisson Becker.

Seperti di laga versus Manchester City, Alisson kembali membuat blunder di laga ini dan berakibat gol kedua Leicester, yang dicetak Jamie Vardy menit 81.

Blunder berawal saat dia keluar kotak penalti bermaksud menyambut bola lambung dari pemain Leicester. Padahal, saat itu masih ada Ozan Kabak, bek anyar The Reds.

Bola memang bisa ditendang Alisson tapi membentur Kabak dan mengarah ke Vardy, yang langsung nenggiring bola ke gawang kosong. Skor berubah menjadi 2 – 1, untuk tuan rumah.

Barnes mencetak gol ketiga Leicester melalui skema serangan balik. Alisson yang terlihat tertekan pascablunder, tak bereaksi sama sekali saat bola meluncur cepat ke gawangnya.

Liverpool yang lebih banyak mengusai laga kesulitan menembus benteng pertahanan Leicester. Sebaliknya, kubu tuan rumah bermain efektif dengan serangan balik.

Kemenangan itu mengantarkan Leicester ke posisi kedua klasemen sementara dengan 46 poin dari 24 kali main. Sementara Liverpool terpaku di posisi 4 dengan 40 poin dari 24 kali main.

Peluang Liverpool untuk mempertahankan gelar juara semakin jauh. Karena, pemuncak klasemen Man City sudah mengantungi 50 poin dan baru bermain 22 kali. (mat)

Loading...