Ini yang Bikin Hj Rahma Semringah

Loading...

Suarasiber.com – Hj Rahma, Wako Tanjungpinang, Provinsi Kepri tampak semringah, nada suaranya juga terdengar riang, Rabu (10/2/2021) siang.

Padahal, saat itu matahari tengah bersinar terik tepat di atas kepalanya yang hanya ditutupi helm proyek di Jalan Arif Rahman Hakim Gang Natuna, Seijang, Tanjungpinang. Tanpa payung.

Rahma tak peduli dengan teriknya sinar matahari. Dia hanya ingat warganya, khususnya di sekitar kawasan Jalan Pemuda dan Perumnas Seijang akan segera terbebas dari masalah.

Masalah yang sudah puluhan tahun mereka alami, banjir. Baik banjir yang asalnya dari guyuran hujan, juga dari luapan air laut saat pasang tinggi yang disertai hujan.

Tak hanya itu yang membuat Rahma semringah, sebuah taman rekreasi baru juga segera dibangun. Dam dan taman yang akan menyatukan Gang Natuna dengan Jalan H Ungar.

Seperti sebuah pepatah, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Solusi banjirnya dapat. Tamannya juga dapat.

“Ini jadi solusi banjir bagi warga kita (di Perumnas Seijang sekitar Jalan Pemuda). Dan, sekaligus jadi taman rekreasi baru,” kata Hj Rahma menjawab wartawan di lokasi proyek pembangunan dam di ujung Gang Natuna, Seijang.

Sebuah dam kecil akan dibangun di ujung gang itu. Dam yang disertai pembangunan waduk kecil dan pintu air untuk pengendali jika terjadi luapan.

Dam tersebut dibangun oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV di Batam dengan dana sekitar Rp16 miliar dan waktu pengerjaan sampai akhir tahun 2021.

Sebagaimana disampaikan Tuti Sutiarsih, Kepala BWS IV Sumatera yang ikut turun ke lokasi bersama Rahma. Dan, Kadis PU Zulhidayat beserta kontraktor pelaksana.

Tahap awal pengerjaan diawali dengan sosialisasi ke warga sekitar bakal lokasi dam dan taman rekreasi baru. Lahan itu sendiri sudah dibebaskan oleh Pemko Tanjungpinang. (mat)

Loading...