Cara Melihat Trending YouTube, Gampang Sekali, Ini Caranya

Loading...

Suarasiber.com – Cara melihat trending YouTube mungkin di suatu ketika kamu butuhkan. Misalnya saat momen tertentu, ada penyanyi idolamu videonya nongkrong di posisi paling puncak.

Atau justru ada video yang kamu telantarkan berbulan-bulan eh karena sesuatu hal kemudian banyak ditonton orang. Kamu pasti ingin tahu berapa yang nonton dan informasi lain. Kalau cara melihat trending YouTube saja nggak tahu, bagaimana mau lihat?

Pada pembahasan kali ini sobatsiber akan mendapatkan bagaimana mengetahui trending Youtube di personal computer (PC) atau ponsel.

Cara Melihat Trending YouTube di PC

Bagi kalian yang memiliki PC atau laptop baru, justru sangat gampang untuk menemukan video yang paling banyak ditonton dan jadi trending.

Langkahnya sangat mudah, buka saja youtube di URL address.

Di sidebar bagian kanan akan muncul menu Beranda, di bawahnya persis adalah Trending yang digambarkan dengan ikon api.

Atau untuk menampilkan menu lain yang lebih lengkap, di sidebar kanan halaman YouTube klik saja tiga garis sejajar ke bawah, di samping kiri logo YouTube.

Maka menu yang muncul lebih banyak, ada Subscription, Koleksi, History, Video Anda, Tonton Nanti, Video yang disukai. Menu ini biasanya muncul ketika kalian login di akun google, entah gmail atau signin langsung di YouTube.

Ketika kalian klik Menu Trending maka muncullah empat pilihan yaitu Musik, Game, Berita dan Film.

Cara Melihat Trending YouTube di Ponsel

Kalau kalian ingin menonton video yang lagi dicari terbanyak menggunakan ponsel, ada dua cara juga yang akan dijelaskan di sini.

Sudah Instal Aplikasi YouTube

Cara yang pertama ini bagi kalian yang sudah menginstal aplikasi YouTube hasil unduhan dari Google Playstore.

Dengan memiliki dan menginstalnya, kalian cukup sentuh ikonnya di layar maka akan muncul jendela YouTube.

Untuk melihat video apa yang sedang trending, klik Explore di bawah yang disimbolkan dengan lambang kompas.

Maka akan muncul kotak-kotak menu bertuliskan Trending, Gamong, Sports, Music dan News. Klik saja manayang kalian ingin tonton maka muncul viddo-video yang trending.

Lihat YouTube di Browser

Namun bagi kalian yang tidak menginstal aplikasi YouTube, masih bisa melihat video yang sedang trending.

Caranya, kalian buka saja broser di ponsel kamu. Di sini diambil contoh kalian menggunakan UC Browser. Jika kalian menggunakan Chrome, Ftrefox untuk Ponsel caranya kurang lebih juga sama kok.

Ketikkan saja youtube.com di URL address. Jika pakai UC Briwser maka akan muncul ikon Youtube, sementara yang pakai brower lain klik saja daftar yang tampil, yang paling atas biasanya.

Begitu layar YouTube terbuka, lihatlah ada tertulis Trending di bawah bukan?

Gampang bukan cara mengetahui trending YouTube? Semoga bermanfaat buat sobatsiber semua. (man)

Loading...