free page hit counter

Belajar ke BP Batam, BP Bintan Bahas Tiga Hal Ini

Loading...

Suarasiber.com – Setidaknya tiga hal dibahas BP Bintan dan BP Batam di Marketing Centre BP Batam, Kota Batam, Provinsi Kepri, Jumat (19/2/2021).

Hari itu, sejumlah pejabat BP Bintan mengadakan kunjungan kerja ke BP Batam untuk belajar dan membahas sejumlah hal penting demi kemajuan ke depan.

Dari Bintan diwakili oleh Plt BP Bintan, Mohd Saleh H Umar didampingi Kepala Bidang Hukum dan Humas BP Bintan, Alfeni Harmi dan pegawai.

Sementara yang menerima mereka ialah Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, beserta jajaran

Saleh Umar yang membuka percakapan menuturkan, ia dan teman-temannya dari Bintan ingin berkoordinasi dan memberikan penguatan terhadap penyelenggaraan BP Kawasan Bintan.

bpbintan-batam-3
Berfoto bersama setelah berdikusi dan membahas sejumlah hal penting. Foto – humas bp batam

Tiga hal penting dibahas bersama dalam kunjungan kali ini, seperti disampaikan Kepala Bidang Hukum dan Humas BP Bintan, Alfeni Harmi.

Pertama terkait program pendampingan hukum dan kelembagaan, baik secara internal maupun eksternal.

Kedua, perkembangan RPP Kawasan Pergadangan Bebas dan Pelabuhan Bebas yang akan membawa banyak perubahan di Bintan.

“Sehingga tidak ada salahnya kita belajar terlebih dahulu untuk mempersiapkan hal tersebut, karena akan ada beberapa isu teknis atau isu sentral yang sangat penting untuk kami pelajari, baik di kelembagaan maupun programnya,” kata Alfeni Harmi.

Ketiga, pengelolaan aset dan hak pengelolaan lahan. Semuanya didalami karena Bintan juga memiliki potensi yang cukup besar, seperti di Batam.

bpbintan-batam-4
Saling menukar cinderamata sebagai tradisi kunjungan. Foto – humas bp batam

Ia mengatakan, “BP Bintan menganggap BP Batam adalah abang. Kami bermimpi besar suatu saat BP Bintan seperti BP Batam.

“Sehingga ketika kami memandang BP Batam, itulah wajah kami ke depan,” lanjutnya.

Wahjoe Triwidijo Koentjoro berharap pertemuan ini menjadi sarana pertukaran informasi dan masukan positif bagi kedua belah pihak untuk lebih maju dan dapat lebih berkembang ke depan.

“Semoga pelajaran yang diambil dari BP Batam dapat diterapkan di BP Kawasan Bintan, dengan niat dan kerja keras, Insya Allah BP Kawasan Bintan juga dapat berkembang seperti BP Batam,” tutur Wahjoe.

Pertemuan ini juga dihadiri Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Promosi dan Protokol, Dendi Gustinandar; Kepala Biro Hukum, Mochammad Nasrun; Kepala Bagian Rumah Tangga dan Pemeliharaan Aset, Tabarani; Kepala Bagian Promosi, Ariastuty Sirait; dan Kepala Bagian Dukungan Strategis Pimpinan dan Protokol, Sthefani Barlian. (mat)

Loading...