Banyak Warga Tak Peduli Covid, Pemkot Tanjungpinang dan TNI/Polri Siap Terapkan PPKM Mikro

Loading...

Suarasiber.com – Adanya warga yang terkesan tidak peduli dengan Covid-19 membuat penyebaran virus ini tajk kunjung menurun signifikan.

Pemkot Tanjungpinang yang akan dibackup TNI/Polri bersiap menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP dalam rapat koordinasi terkait PPKM mikro, Senin (15/2/2021) menjelaskan pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan, di Kota Tanjungpinang telah diatur di dalam Perwako Nomor 44 Tahun 2020.

“Telah kami laksanakan bersama TNI-Polri dan Sat Pol PP. Dan saat ini kami melihat masih banyak ketidakpedulian dari masyarakat terkait protokol kesehatan dan bahaya dari Covid-19 ini,” ucap Rahma.

Tanjungpinang, kata dia, siap mendukung rencana penerapan PPKM mikro. Hal itu sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Dan Pemkot Tanjungpinang siap bersinergi dengan TNI Polri untuk melaksanakan PPKM ini. Pemataan secara mikro ini dinilai Rahma sangat sistematis untuk menangani Covid-19.

Ia pun mengimbau instansi swasta membuat imbauan 5 M untuk membantu pemerintah mengedukasi masyarakat.

“Kami juga berkoordinasi dengan Pemprov Kepri terkait Peraturan Daerah yang Pemko Tanjungpinang usulkan, agar memiliki kekuatan hukum yang kuat,” tegas Rahma. (mat)

Loading...