free page hit counter

Yusril Minta Maaf dan Klarifikasi Postingan Syekh Ali Jaber Terkait Corona

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra pada Kamis (14/1/2021) mencuit di Twitternya, @Yusrilihza_Mhd.

Syekh Ali Jaber, ulama asal Saudi Arabia yang telah menjadi WNI wafat karena COVID di RS Yarsi pagi ini jam 8.38 (WIB). Kita kehilangan seorang ulama yang menyampaikan dakwah dengan sejuk dan damai. Semoga Allah SWT menerima amal kebajikan beliau dan mengampuni segala kekhilafannya, begitu tulisnya pada pukul 10.47 WIB.

Namun sore harinya di hari yang sama, tepatnya 17.46 WIB ia melakukan klarifikasi sebagai berikut:

Saya mohon maaf salah memahami musabab wafatnya Syekh Ali Jaber. Penjelasan dari Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Alhabsyi, menyatakan bahwa beliau wafat dalam keadaan negatif Covid. Dengan demikian kekeliruan telah saya perbaiki. Terima kasih.

Terlepas dari cuitannya yang sudah diklarifikasi, Yusri mengaku kehilangan atas meninggalnya Syekh Ali Jaber.

Menurutnya Syekh Ali Jaber adalah pendakwah yang ceremah agamanya senantiasa menyejukkan hati. Ia pun mendoakan wafatnya dai kelahiran Arab Saudi itu.

Syekh Ali Jaber meninggal setelah dirawat selama 19 hari di RS Yarsi. AWal masuknya memang ia terpapar Covid-19. Namun sebelum kepergiannya, ia sudah dinyatakan negatif.

Berita duka ini pun menjadi viral bahkan di banyak WA Grup banyak yang saling berbagi kabar duka ini. (mat)

Loading...