Update Korban Longsor Sumedang, 32 Meninggal, 8 Belum Ketemu

Loading...

Suarasiber.com – Badan SAR Nasional terus memberikan update terkait upaya pencarian dan penyelamatan korban longsor di Sumedang, Jawa Barat.

Hingga Minggu (17/1/2021) pukul 15.00 WIB, data yang disampaikan di Instagram @basarnas_jabar ialah 32 orang meninggal. Sementara korban yang terus dilakukan pencarian 8 orang.

Satu korban yang terakhir dievakuasi ialah satu jenazah berjenis kelamin perempuan (dewasa). Korban ditemukan pukul 12.01 WIB, selanjutnya diidentifikasi di Puskesmas Sawah Dadap.

Sementara dari Instagram @sar_nasional pada Minggu pagi diinformasikan penemuan dua korban di wilayah sektor 1 atau tempat hajatan dan lapangan voli.

Pukul 10.34 WIB ditemukan satu korban berjenis kelamin perempuan dewasa selanjutnya pada pukul 10. 47 WIB Tim SAR Gabungan kembali menemukan korban berjenis kelamin perempuan dalam keadaan meninggal dunia. Kedua korban di evakuasi menggunakan ambulance ke Posko DVI Polda Jabar di Puskesmas Sawah Dadap untuk dilakukan identifikasi.

Operasi SAR hari ke 9 di fokuskan pada 2 sektor yaitu sektor 1 di rumah hajatan dan lapang voli serta sektor 2 di rumah terdampak pada longsoran pertama.

Adapun alut yang digunakan yaitu 3 Unit Excavator, Peralatan Ekstrikasi, Peralatan komunikasi, Peralatan medis dan APD Personal. Unsurs SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, PUPR, BPBD Pov Jabar & Sumedang, TNI/POLRI, TIM DVI Polda Jabar, PMI Prov Jabar, Dinkes Sumedang dan Potensi SAR Jawa Barat dengan total personil 273 orang. (mat)

Loading...