Terbongkar! Sabu-sabu 46 Kg dalam Kemasan Teh Hijau

Loading...

Suarasiber.com – Jajaran Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Depok berhasil meringkus kurir narkoba jenis sabu di sebuah hotel di Padang, Sumatera Barat. Dari penangkapan tersebut, aparat kepolisian menemukan sabu seberat 46 kilogram yang tersimpan di dalam kemasan teh hijau.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus menjelaskan kurir yang ditangkap ini berinisial EP alias MA, ditangkap Minggu (10/1/2021).

Barang bukti yang diperoleh darinya ialah 44 bungkus plastik teh hijau merk Guan Yin Wang. Isinya sabu-sabu berat bruto 46.544 gram (46 kilogram), demikian dijelaskan Yusri Yunus di Mapolres Depok, Senin (18/01/21).

Dilansir dari tribratanews.polri.go.id, Selasa (19/1/2021) kasus tersebut bermula saat polisi melakukan pengembangan dari tersangka kasus narkoba berinisial NA dan DA, yang sebelumnya telah diamankan.

Tim kemudian mendapatkan informasi akan adanya pengiriman narkotika jenis sabu dalam skala besar awal tahun ini di Jabodetabek.

“Yang bersangkutan sebagai kurir yang mendapatkan arahan untuk membawa barang tersebut dari saudara AT (DPO) dan saudara UA (DPO) yang berada di Medan dan Pekanbaru,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Saat ini aparat kepolisian masih mengejar ketiga tersangka DN, AT, dan UA yang masih berstatus sebagai buron atau Daftar Pencarian Orang.

Tersangka dikenakan Pasal114 dan 112 UU RI 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Adapun ancaman maksimal yang bisa menjerat pelaku ialah hukuman mati. (mat)

Loading...