free page hit counter

Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar Meninggal di Jakarta

Loading...

Suarasiber.com – Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar, meninggal dunia, Kamis (28/1/2021) pagi ini sekitar pukul 04.29 WIB.

Pejabat TNI yang dikenal dekat dengan wartawan pada zamannya ini meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan.

Kabar berpulangnya Wismoyo Arismunandar disampaikan Humas Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (DPP Pepabri), Djoko Saksono.

“Telah wafat Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar, Kamis 28 Januari pukul 04.29 WIB,” kata Djoko di Facebook. Ia mengatakan Wismoyo Arismunandar tutup usia akibat sakit.

Jenazah almarhum akan dimakamkan di Giribangun, Solo, Jawa Tengah (Jateng). Jenazah berangkat dari rumah kediaman di Jalan Gempol 10 Bambu Apus Jakarta Timur pada pukul 10.00 WIB pagi ini.

Wismoyo yang merupakan ipar dari mendiang mantan Presiden Soeharto. Jabatannya semasa hidup diantaranya Ketua KONI Pusat dua periode (1995-1999, 1999-2003).

Ia lahir di Bondowoso, Jawa Timur, 10 Februari 1940. Ia adalah purnawirawan perwira tinggi TNI-AD yang pernah menjabat sebagai KSAD pada tahun 1993 sampai 1995 dan Pangkostrad periode 1990 sampai dengan 1993.

Saudara-saudaranya juga berhasil menggapai karir, berkat didikan orang tua.

Kakak pertamanya, Prof. Dr. Artono Arismunandar adalah mantan Dirjen Listrik dan Energi Baru, Departemen Pertambangan dan Energi, mengajar di FT UI.

Sementara kakaknya yang lain, Prof. Ir. Wiranto Arismunandar, mantan Rektor ITB dan juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada masa pemerintahan Soeharto. (mat)

Selain menjadi KSAD, Wismoyo Arismunandar pernah menjabat Danjen Kopassus TNI AD. (mat)

Loading...