free page hit counter

Lurah Lubukbaja Iskandar: Jangan Anggap Remeh Pergaulan Bebas

Loading...

Suarasiber.com – Lurah Lubukbaja, Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam menyambut positif penertiban anak jalanan di kawasan Windsor, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, masih diperlukan sosialisasi yang masif dari Satpol PP serta pihak lain. Apalagi anak jalanan di Batam mulai merebak jumlahnya.

“Razia atau penertiban atau sosialisasi itu penting. Guna mencegah perilaku yang mengarah kepada penyimpangan sosial hingga pergaulan bebas. Dan itu tidak boleh dipandang remeh,” ujar Iskandar seperti dikutip dari suaratempatan.com.

Sejumlah anak jalanan diminta melakukan push up sebagai salah satu cara sebagai efek jera. Foto – istimewa

Masih terkait penertiban anak jalanan di Windsor, seorang Ketua RT di wilayah ini, Desi, berharap ada pengaruhnya.

“Sosialisasi dan penertiban oleh Satpol PP ini kami harapkan mencegah atau meminamlisir pengaruh anak jalanan,” ujarnya.

Perempuan ini pun menyinggung peran orang tua dalam pengawasan anak-anak mereka. Menurut penilaiannya, pergaulan anak- muda sudah meresahkan.

Pemantauan harus lebih ditingkatkan untuk mengimbangi perilaku kau muda. “Sepertinya di Batam juga sudah ada komunitas anak jalanan. Jangan sampai karena tidak ada yang membina menjadi tanpa aturan,” imbuhnya.

Tak hanya berharap dari pemerintah, Desi mengatakan tokoh agama dan masyarakat menjadi bagian penting untuk menggencarkan kepedulian terhadap lingkungan. (mat)

Loading...