free page hit counter

Dianggap Hina SBY – AHY, Prof Yusuf Leonard Dipolisikan

Loading...

Suarasiber.com – Cuitan Guru Besar USU, Prof Yusuf Leonard Henuk, untuk mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbuntut laporan ke Polda Sumut.

Pelapornya adalah Subanto. Laporan kader Partai Demokrat di Kota Medan ini bernomor STTLP/75/I/2021/SUMUT/SPKT ‘I’.

Subanto tak hanya melaporkan akun Twitter atas nama Profesor Yusuf L Henuk, namun juga Facebook yang bersangkutan. Dasar laporan karena unggahan sang profesor yang menyebut SBY itu bodoh, AHY itu bodoh, dan kader dan militan SBY itu bodoh dan penjilat.

Selain keberatan dengan unggahan Prof Yusuf, seperti dilansir dari detik.com, Subanto juga menganggap unggahan itu menghina ketua umum (Partai Demokrat) dan mantan presiden Indonesia ke-6.

Justru cuitan itu tidak mencerminkan Prof Yusuf sebagai pendidik, imbuh Subanto.

Sebelumnya, akun Twitter @ProfYLH mengunggah cuitan soal SBY dan AHY. Dalam keterangan di profil Twitter @ProfYLH tertulis ‘Professor at Faculty of Agriculture, University of sumatera Utara (USU), Medan, North Sumatera, INDONESIA’.

Yusuf, dalam cuitannya, menyebut SBY bodoh terkait persoalan vaksinasi COVID-19. Dia juga menyinggung SBY sok suci.

Suarasiber melihat cuitan di Twitter terkait berita ini. Cuitannya sendiri sudah banyak diretweet dan menjadi pembicaraan di media massa.

“Yth. @SBYudhoyono, memang kau bodoh sekali, karena Pemerintah @jokowi sudah berulangkali ingatkan tak hanya vaksin lalu semua beres, tapi tetap dilakukan 3 M. Kau sok suci bawa-bawa nama Tuhan seperti FPI yang kau besarkan&dibubarkan @jokowi, jadi terbukti kau memang munafik sekali,” tulis akun @ProfYLH di Twitternya.

Sementara cuitan Prof Yusuf yang ditujukan ke AHY sebagai berikut:

“Yth Ketua Umum @PDemokrat, @AgusYudhoyono, @ProfYLH terpaksa harus buktikan memang kau BODOH sekali,karena sepanjang sejarah jatuhnya pesawat di Indonesia, tak pernah ada “GOVERNMENT ERROR” penyebabnya, tapi “7 FAKTOR”(https://indonesiabaik.id/infografis/7-faktor-penyebab-jatuhnya-pesawat…).Maaf kau bodoh turunan, belajar lagi AHY!,” tulisnya.

Kampus tempat Prof Yusuf bekerja sudah menyampaikan keterangan. Menurut USU, ucapan Yusuf merupakan ranah pribadi.

Prof Yusuf sendiri mengaku siap jika dipanggil polisi gara-gara cuitannya tadi. (mat)

Loading...