free page hit counter

Bola Hitam Diameter 3 Meter Gegerkan Warga Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Sebuah benda bulat berdiameter 3 meter warna hitam yanmg diduga dapra terdampar di pantai Desa Teluk Bakau. Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Selasa (26/1/2021).

Bola aneh ini membuat gegar warga sekitarnya. Sebelumnya di lokasi lain, ada juga penemuan sayap pesawat oleh warga saat sedang membersihkan pantai.

Penemuan ini sudah dilaporkan ke pihak Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Tanjungpinang, Mayor Marinir Saul Jamlaay, saat dimintai konfirmasi, Rabu (27/1/2021) meminta agar masyarakat tidak usah panik dengan ditemukannya benda tersebut.

Benda tersebut diduga dapra, yaitu bantalan yang dipasang pada lambung kapal atau perahu. Benda ini berfungsi menjaga supaya kapal tidak bersentuhan dengan tembok dermaga atau pangkalan dan sebagainya.

Mayor Marinir Saul Jamlay mengatakan pihaknya telah mendapatkan gambar benda yang ditemukan itu.

“Itu diduga dapra. Kemudian hanyut. Apakah dari Singapura atau dari mana, kita belum tahu,” sambungnya.

Pihak Lantamal IV juga mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat yang sudah melaporkan penemuan itu.

Ia pun berpesan, “Bagus kalau memang ada temuan seperti itu yang dirasa agak aneh, bisa dilaporkan ke TNI AL terdekat atau kepolisian. Seperti yang serpihan diduga sayap pesawat itu kan yang temukan masyarakat, lalu mereka melaporkan ke aparat.”

Dilansir dari detik.com, bola hitam tersebut terlihat dilapisi dengan rantai besi putih disertai ban hitam mini. Pada benda tersebut terdapat beberapa tulisan, salah satunya tertulis ‘Yokohama 50KPa’. (mat)

Loading...