Bawaslu Tanjungpinang Laporkan Hasil Pengawasan Pilkada 2020 ke Pusat

Loading...

Suarasiber.com – Bawaslu Kota Tanjungpinang menyampaikan Laporan Akhir Pengawasan Pilkada Tahun 2020 kepada Bawaslu Republik Indonesia, Rabu (27/1/2021).

Di gedung yang beralamat di Jalan MH Thamrin, Jakara Pusat ini, Ketua Bawaslu Tanjungpinang, Muhamad Zaini, M Kom diterima Komisioner Bawaslu RI Mochammad Afifuddin MSi yang juga Kordiv Pengawasan Bawaslu RI; Kepala Biro Teknis Pengawasan Pemilu Dr La Bayoni, Tim Asistensi Pengawasan Masykuruddin Aziz dan Muhammad Zaid.

Didampingi oleh Komisioner Bawaslu Kepri Idris S.Th.I, Kabag Pengawasan Ferdinan Islami dan Kasubbag Ade Irfan.

Muhamad Zaini menjelaskan laporan tersebut merupakan deskripsi hasil pengawasan pada Pilgub Kepri 2020 di Tanjungpinang. Pada Pilkada tersebut, Tanjungpinang hanya mengikuti Pilgub saja, tidak termasuk Pilwako.

Laporan ini menguraikan semua proses pengawasan dalam setiap tahapannya, upaya pencegahan, pelaksanaan pengawasan, bahkan pengawasan tahapan dengan menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19, serta upaya penindakan pelanggaran untuk menciptakan keadilan dalam pemilihan.

Sementara itu Komisioner Bawaslu RI Mochammad Afifuddin mengapresiasi Pilkada 2020 di Kepri berlangsung lancar dan kondusif, di tengah pandemi Covid 19.

Dalam kesempatan tersebut, Komisioner Bawaslu Kepri Idris juga menyerahkan karya buku tentang Pengawasan Pilkada, kepada Komisioner Bawaslu RI Afifuddin. (mat)

Loading...