free page hit counter

Arif Sebut Vaksinasi Senjata Terakhir Lawan Penyebaran Corona

Loading...

Suarasiber.com – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah menyebut senjata terakhir melawan penyebaran corona ialah vaksinasi. Dengan vaksinasi diharapkan tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Dengan vaksin akan buat kita kebal terhadap Covid-19. Semakin banyak orang yang kebal terhadap suatu penyakit, maka akan semakin sulit bagi penyakit tersebut untuk menyebar karena tidak banyak orang yang dapat terinfeksi,” kata Arif saat menyerahkan 3.480 vial vaksin ke Pemkab Karimun.

Penyerahan dilaksanakan di di Gedung Nasional, Tanjungbalai Karimun, Selasa (26/1/2021). Dihadiri Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri M. Bisri, Kepala Dinas PMD dan Catatan Sipil Provinsi Kepri Sardison, Kepala Biro Pembangunan Provinsi Kepri Aries Fhariandi, Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana Forkompinda Kabupaten Karimun serta OPD Kabupaten Karimun.

Kepada masyarakat, Arig berpesan agar yakin dan percaya akan keamanan vaksin. Alasannya, pembuatan vaksin sinovac ini telah melalui proses yang sangat ketat, telah melalui fase uji klinik, bahkan telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI serta telah mengantongi izin penggunaan darurat dari BPOM.

Untuk memberikan jaminan dan keampuhan Sinovac ini kepada masyarakat, Arif menyampaikan bahwa dirinya bersama Forkompinda Kepri dan beberapa tokoh masyarakat telah terlebih dahulu mendapatkan suntikan vaksin ini pada Kamis (14/01) yang lalu di Rumah Sakit Ahmad Thabib, Tanjungpinang.

“Alhamdulillah hingga saat ini saya merasa sangat sehat, dan peserta yang mengikuti vaksin pada tahap pertama kemarin tidak ada keluhan yang berarti. Selanjutnya kami akan divaksin kembali pada Kamis mendatang (28/01). Semoga dengan vaksin ini, imun tubuh akan tercipta sehingga covid tidak dapat masuk,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan vaksinasi di wilayahanya akan dimulai tanggal 30 Januari mendatang.

Penyerahan vaksin Tahap I, dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kepada Pemerintah Kabupaten Karimun sebanyak 3.480 Vial yang akan diperuntukan bagi 1.730 tenaga kesehatan, Forkompinda dan tokoh masyakarat. (mat)

Loading...