Yuk Doakan Drivel Ojol yang Balikin Dompet Berisi Rp1,6 Juta

Loading...

Suarasiberdotcom – Masih ada orang baik di sekitar kita, begitulah yang dirasakan Samuel Leonardi, pemilik akun Instagram @muelleon.

Samuel mengunggah kisah nyatanya tiga hari lalu, ketika ia kehilangan dompet berisi uang. Namun belum genap 24 jam tiba-tiba ada orang yang mengembalikannya ke rumahnya di Cigugur Tengah.

Di awal tulisan, Samuel mengatakan berapa beruntungnya orang-orang yang mengenal driver ojol bernama Wahyu Solehudin (44). Wahyu adalah orang yang menemukan dompet Samuel dan mengembalikannya.

Samuel kehilangan dompet pada 21 November 2020.

Panik, kacau, dan blablabla. Singkat cerita, belum genap 24 jam dompet sudah di tanganku setelah pak Wahyu keliling Cigugur Tengah cari alamatku cuma buat ngembaliin dompet orang yang ga dikenalnya.

Edan! Mungkin kalau aku nemu dompet ada jutaan duit dan susah nyari alamat pemilik, udah kuanggap hak milik. Ia kesulitan cari alamatku karena di dompet masih kusimpan KTP lama.

Itulah beberapa bait dari tulisan Samuel.

Saat Wahyu mengembalikan dompet, Samuel sedang keluar rumah. Dompet diberikan kepada kakaknya. Samuel merasa harus bertemu sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Wahyu.

Akhirnya pertemuan dilakukan di sebuah tempat makan di Bandung. Samuel memberikan imbalan yang disebutnya sangat kecil dibandingkan perjuangan Wajtu menemukan rumahnya hanya untuk mengembalikan dompet yang ditemukannya.

Awalnya kuharap ia datang bareng istri dan anaknya. Rupanya, istrinya sedang sakit. Anaknya sudah meninggal 20 hari setelah dilahirkan.

Mendengar sedikit-banyak cerita pak Wahyu, kehidupannya memang berat. Bekerja sebagai driver ojol tidak cukup. Ia juga guru di salah satu pondok, kadang juru masak, dan serabutan lainnya.

Aku ga bisa bantu banyak. Aku kasih apa yang bisa kukasih. Cuma satu dari seribu yang seperti pak Wahyu.

Kawan-kawanku di media, tolong bantu sebar postingan ini supaya banyak orang mengenal pak Wahyu dan dari situ rezeki pak Wahyu melimpah. Hidup berkecukupan, penuh kebahagiaan, diberi keselamatan, dan segala doa baik untuknya.

Samuel pun mengatakan beruntung sekali perusahaan ojol yang memiliki mitra seperti Wahyu ini.

Mari belajar jadi orang baik seperti beliau. Ini bukan cuma tentang nominal duit yang dikembalikamn secara penuh. Ini tentang kemurahan hati, kemuliaan batin.

Postingan Samuel pun dipadati komentar. Nah, salah satunya adalah dari Wahyu sendiri yang mengucapkan terima kasih atas doa warganet untuknya.

Beginilah komentar Wahyu yang memiliki akun @solehudinfernando:

Terima kasih atas doa dan apresiasinya….atas apa yang biasa kulakukan tapi mendapat kan apresiasi yang lebih dari saudara temen dan kawan kawan semuanya…..semoga doa dan apresiasi yang di saya dapatkan menjadi keberkahan bagi diri dan. keluarga kami…….. Semoga selalu Istiqomah

Nah, apakah kalian juga pernah bertemu orang baik seperti Wahyu meski beda ceritanya? (mat)

Loading...