free page hit counter

Sri Mulyani dan Nicke Widyawati Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Loading...

Suarasiberdotcom – Forbes kembali merilis 100 perempuan paling powerful atau berpengaruh di dunia. Dua diantaranya berasal dari Indonesia, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Posisi Sri Mulyani, seperti dilihat dari laman resmi Forbes, ada di urutan 78. Sedangkan nama Nicke Widyawati ada di posisi 25 dari 100 wanita daftar tersebut.

Forbes mencatat, Sri Mulyani berpengaruh di dunia karena, kebijakannya soal reformasi perpajakan yang mampu meningkatkan pendapatan negara.

Juga dituliskan, Sri Mulyani menerima penghargaan bergengsi Menteri Terbaik di KTT Pemerintah Dunia atas upayanya melaksanakan reformasi, seperti dikutip dari Forbes, Rabu (9/12/2020).

Sedangkan Nicke, Forbes mencatat merupakan wanita kedua yang menduduki kursi Dirut perusahaan minyak terbesar di Indonesia.

Ia dianggap berhasil meningkatkan pendapatan Pertamina tahun 2019 sebesar kurang lebih 55 miliar dollar AS dan meraup laba bersih sebesar 2,5 miliar dollar AS pada tahun yang sama.

“Pada 2020, Widyawati meningkatkan ekspektasi investor dengan mengungkapkan bahwa ia mengharapkan 45 persen pendapatan perusahaan terkait COVID-19,” tulis Forbes.

Untuk posisi lima besar daftarnya adalah Angela Merkel urutan pertama, posisi kedua Christine Lagarde, ketiga Kamala Harris, keempat Ursula von der Leyen dan kelima ditempati Melinda Gates. (mat)

Loading...