Pengamat Top MotoGP Prediksi Marc Marquez Absen di Balapan 2021

Loading...

Suarasiberdotcom – Marc Marquez akhirnya dioperasi untuk ketiga kalinya baru-baru ini. Pengamat Top MotoGP Carlo Pernat memprediksi pembalap ini belum sembuh saat gelaran MotoGP 2021 dimulai.

Carlo pun berharap Repsol Honda segera mencari pembalap pengganti. Namun demikian pengamat ini berharap prediksinya salah dan melihat Marc Marquez bisa ikut MotoGP 2021.

Hal tersebut disampaikan Carlo kepada GPone, dikutip suarasiber Senin (7/12/2020). Menurutnya, dibutuhkan waktu minimal 6 bulan bagi Marquez untuk kembali.

Namun itu juga tak bisa serta merta langsung mengendarai motor balap karena tulang dan ototnya istirahat mengaspal selama setahun. Harus membutuhkan beberapa bulan untuk mengkondisikannya di sirkuit MotoGP.

Jika apa yang diperkirakannya terjadi, Honda harus melakukan berbegai skenario paling lambat akhir Januari 2021.

Ia pun menanggapi rumor Honda akan menarik Andrea Dovisioso yang tak lagi melanjutkan kontraknya dengan Ducati.

Sementara itu, dalam Instagramnya 6 Desember 2020, Marc Marquez mengupdate statusnya dari Hospital Ruber Internacional.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya. Secara bertahap ia mengakui menemukan dirinya lebih baik.

“Tetapi yang paling penting dalam balapan ini adalah sampai ke garis finish,,” tulisnya.

“Terima kasih atas pesan dukungannya! Sedikit demi sedikit saya merasa lebih baik, tetapi yang paling penting dalam balapan ini adalah mencapai garis finish, dan kami akan mencapainya!!” sambungnya. (mat)

Loading...