Kabur dari Majikan di Mekah, WNI Ditemukan Tewas dalam Koper

Loading...

Suarasiberdotcom – Penempuan mayat wanita dalam sebuah koper di kawasan Mina, Mekah, Jumat (27/11/2020) malam waktu setempat menunjukkan titik terang.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia, Kemlu, Judha Nugraha lewat keterangannya, Senin (30/11/2020) mengatakan korban berinisial A, usianya 23 tahun.

Keterangan tersebut diperoleh dari kepolisian wilayah Mina. Ketika mendengar kabar itu, KJRI Jeddah segera menghubungi Kepolisian Wilayah Mina.

A diketahui pekerja migran yang kabur dari rumah majikannya. Dengan demikian statusnya ialah orang yang hidup tanpa dokumen.

Mengutip Gulf News, Minggu (29/11/2020) seorang warga yang sedang berjalan-jalan di sekitar tempat kejadian menemukan sebuah koper besar tergeletak di pinggir jalan.

Kecurigaan pun muncul, dan saat warga membukanya di dalam koper terdapat mayat seorang wanita.

Sementara dari pihak sponsor yang mengetahui identitas mayat itu, memang yang bersangkutan absen kerja beberapa hari.

Terkait kasus ini, aparat setempat mengamankan seorang pria dan seorang wanita, keduanya WNI yang berasal dari Banten.

Perempuannya berinisial HAB dan pria berinisial YM. KJRI Jeddah sendiri sudah memberikan pendampingan terhadap dua WNI tersebut.

Hingga kini masih ditunggu kabar siapa nama korban. Dubes RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, Senin (30/1/2020) mengatakan korban memegang paspor Tangerang, hanya ada keterangan kelahiran Tangerang tahun 1997, ujar Agus dikutip dari detik.com, Selasa (1/12/2020). (mat)

Loading...