Jelang Crystal Palace Vs Liverpool, Klopp Raih Gelar Pelatih Terbaik Dunia 2020

Loading...

Suarasiber.com – Menjelang laga pekan ke-14 Liga Inggris Crystal Palace vs Liverpool di Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020) pukul 19.30 WIB, Jurgen Klopp pelatih The Reds dianugerahi gelar Pelatih Terbaik FIFA 2020.

Gelar kedua secara beruntun bagi Klopp, atas pencapaian Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris. Gelar pertama dalam 20 tahun terakhir bagi The Reds.

Selain itu, Klopp juga memimpin The Reds meraih tiga trofi ketika Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Atas anugerah itu, Klopp enggan jemawa. Meski bangga tapi baginya gelar itu adalah milik bersama staf dan para pemainnya. Hal itu disampaikan Klopp di Liverpoolfc.com, Jumat (18/12/2020).

Pelatih Liverpool ini  menyisihkan Marcelo Bielsa dan Hansi Flick. Dan, diumumkan di acara penghargaan Sepak Bola FIFA Terbaik di Zurich pada Kamis (17/12/2020) malam.

Klopp kepada Liverpoolfc.com melalui video call, mengungkapkan keterkejutannya atas hasil tersebut, kegembiraan untuk stafnya dan berharap agar momen baik klub saat ini terus berlanjut selama mungkin.

Momen yang akan dilanjutkan di laga versus tuan rumah Crystal Palace, Sabtu (19/12/2020) malam.

Saat ini Liverpool di puncak klasemen dengan 28 poin. Sedangkan, Crystal Palace di posisi 12 dengan 18 poin. Keduanya juga sudah bermain 13 kali.

Menimbang rekor pertemuan kedua tim, Liverpool diprediksi mampu mengalahkan Palace dan menjaga takhta puncak klasemen Liga Inggris. (mat)

Loading...