75 Peserta Didik dan 40 Tenaga Pendidik Terima Kihajar Award

Loading...

Suarasiberdotcom – Kemendikbud memberikan peghargaan Kihajar kepada 75 peserta didik dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK, serta 40 tenaga pendidik yang dijadikan Duta Rumah Belajar tahun 2020.

Dilansir dari kemdikbud.go.id, penghargaan ini sudah rutin diberikan sejak 2006, melalui Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin).

“Selamat kepada para pemenang dari seluruh kategori serta yang akan menjadi Duta Rumah Belajar di 34 provinsi. Saya berharap Bapak dan Ibu menjadi role model bagi pendidik lain untuk dapat menghadirkan inovasi dan mendorong peningkatan kualitas pembelajaran,” kata Mendikbud Nadiem Makarim pada Malam Anugerah Kihajar 2020 secara virtual di Jakarta, pada Jumat (4/12/2020).

Senada dengan itu, Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ainun Na’im juga turut mengapresiasi para peserta didik dan para tenaga pendidik dengan semangatnya yang tinggi telah mengikuti Kihajar 2020.

“Kami di Kemendikbud percaya bahwa antusiasme ini tidak hanya di acara Kihajar saja, tapi juga di dalam keseharian melaksanakan belajar mengajar. Bapak dan Ibu guru mendidik anak-anak kita sangat antusias termasuk dalam pengembangan diri menguasai teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk meningkatkan kualitas layanan guru,” ujar Ainun Na’im.

Pada kesempatan ini, Kihajar 2020 juga menganugerahkan penghargaan kepada Almarhum Hendriyawan Widiyatmoko. Hendriyawan adalah salah satu putra terbaik Pusdatin, Kemendikbud yang berkontribusi besar dalam pengembangan portal Rumah Belajar yang saat ini dimanfaatkan oleh seluruh pelajar di Indonesia, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada suami saya. Mas Hendri merupakan sosok yang memang bisa kita contoh karena dari Mas Hendri kita bisa belajar bagaimana cara untuk menekuni sesuatu harus dari dasarnya, harus dari bagian terkecil lebih dahulu. Insya allah kesukesan akan menyertai. Mas Hendri memang sudah tidak ada di pelupuk mata kami, namun rasa cintanya, rasa sayangnya dan semangatnya akan terus ada di hati kami,” ujar istri Almarhum Hendri, Edina Ayuningtyas. (mat)

Loading...