Warga Pondok Tani Tembesi Tak Akan Lupakan Jasa Soerya Respationo

Loading...

Suarasiberdotcom – Calon Gubernur Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo mendapatkan sambutan hangat. Soerya juga disuguhi singkong goreng, ubi, kacang dan jagung rebus.

Kedatangan Soerya ke kampung ini untuk meminta dukungan pada Pilkada 9 Desember mendatang. Cagub Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo ini mengunjungi Pondok Tani, Tembesi, Batam, Jumat (27/11/2020) sore.

Kunjungan Soerya Respationo didampingi oleh Sugianto anggota DPRD Provinsi Kepri dan juga Ki Carik Punggowo Sulistiana. Setibanya di Fasum Purbalingga Kanurangga, puluhan warga antusias menyambut kedatangan Ki Lurah Punggowo tersebut.

Seorang tokoh warga Pondok Tani menyebut jasa Soerya untuk wilayah ini cukup banyak. baik dari segi struktur dan juga perekonomian masyarakat.

“Kami masyarakat pondok tani tidak akan melupakan jasa Romo (Soerya Respationo), dan kami siap memberikan dukungan penuh pada Pilgub nanti,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ki Carik Punggowo, Sulistiana, ia juga meminta kepada warga Tembesi untuk mendukung Romo menjadi gubernur yang akan datang.

Apa yang sudah dilakukan oleh warga Tembesi pada lima tahun lalu harus terulang lagi, yaitu suara Romo menang di Tembesi.

“Kenangan lima tahun lalu harus terulang lagi, mendukung Romo untuk menang kembali di Tembesi,” ujarnya.

Sementara, Sugianto Anggota DPRD Kepri mengatakan, pada pemilihan nanti masyarakat harus menentukan pilihannya saat Pemilu. Karena Kepri khususnya Batam, membutuhkan pemimpin yang baik dari yang terbaik.

“Saat ini Batam meredup dalam hal apapun, jika salah memilih maka Batam akan terus meredup,” ujarnya.

Cagub Soerya Respationo (Ki Lurah Punggowo) mengaku ke depan jika terpilih nanti akan mendahulukan masalah Sandang, Pangan dan Papan serta kesehatan dan pendidikan. Pasalnya, kebutuhan Sandang, Pangan dan Papan sangat penting.

“Ketiga hal itu sangat utama akan kita realisasikan, jika tidak maka masyarakat tidak akan bisa beraktivitas,” katanya.

Selain Sandang Pangan dan Papan, juga akan memperjuangkan pendidikan dan kesehatan. Karena, sejak Pandemi ini Kesehatan dan Pendidikan sangat terganggu dan mengakibatkan masyarakat kurang beraktivitas.

Oleh karena itu, program utama yang akan dilakukan jika terpilih adalah membuat program pinjaman panjang jangka lunak yang bertujuan menggeliatkan lagi pelaku UMKM dan selain itu juga akan mempermudah perizinan perusahaan agar perusahaan bisa kembali beroperasi sedia kala dan kembali menampung pekerja yang banyak menganggur akibat wabah Covid 19 ini.

Di saat acara ramah tamah, Soerya juga mengapresiasi hidangan yang ada. Pasalnya, semua hidangan merupakan hasil pertanian Kampung Tani. Seperti Singkong Goreng, Ubi Rebus, Kacang Rebus dan juga Rebus Jagung.

“Saya sangat merindukan makanan seperti ini, karena sudah lama tidak memakan makanan seperti ini. Apalagi Singkong goreng kesukaan saya sejak kecil,” ujarnya tertawa dibarengi tepuk tangan warga yang hadir. (mat)

Loading...