Soerya Respastiono Tampil sebagai Negarawan di Debat Paslon Gubkepri

Loading...

Suarasiber.com – Soerya Respationo – Iman Sutiawan paslon nomor urut 1 tampil prima di debat kandidat calon kepala daerah Provinsi Kepri, Jumat (20/11/2020) malam.

Keduanya menguasai sepenuhnya materi yang disampaikan. Juga sangat baik saat bertanya dan menjawab dengan tepat di debat bertajuk, “Membangun Kepri Bermartabat di Era Digital dan Global.”

Dua paslon lainnya di debat kandidat itu, adalah nomor urut 2, Isdianto – Suryani dan nomor urut 3, Ansar Ahmad – Marlin Agustina.

Baik Soerya maupun Iman, tak kehilangan momentum penting di debat itu. Seluruh pertanyaan tersampaikan dengan baik. Keduanya juga tidak membaca teks atau kertas.

Jawaban dan tanggapan pun sesuai dengan yang ditanyakan paslon lainnya. Tidak melebar atau terkesan berhalusinasi.

Hal paling menarik dari paslon nomor urut 1, adalah closing statement yang justru mengajak semua pihak dan paslon. Untuk bahu membahu membangun Provinsi Kepri.

Tak hanya itu, cagub Kepri Soerya Respationo juga menampilkan sikap sebagai seorang negarawan.

Setelah memohon doa restu dari semua masyarakat Kepri, Soerya mengatakan, “Siapapun yang terpilih adalah pemimpin kita bersama kita. Terima kasih.”

Sesuatu yang mengagetkan, karena Soerya mampu menekan sikap egonya. Sekaligus membuktikan, bahwa yang ada di pikirannya hanyalah bagaimana membuat dan membangun Provinsi Kepri yang lebih baik. (mat)

Loading...