free page hit counter

Kepri Peringkat 4 MTQ Nasional, yang Juara 1 Dapat Bonus Rp50 Juta

Loading...

Suarasiber.com – Pjs Gubernur Bahtiar Baharuddin mengapresiasi keberhasilan Kepri menjadi juara keempat di MTQ Nasional ke-28 di Padang, Sumatera Barat

“Masyarakat harus tahu kehebatan dan prestasi ini. Banyak kebaikan-kebaikan dari daerah ini yang harus dicontoh,” kata Bahtiar, saat menyambut kedatangan kafilah Kepri di Golden Prawn Bengkong Batam, Minggu (22/11/2020). 

Menurut Bahtiar, keberhasilan ini menjadi cerminan bahwa Kepri memang sangat serius. Untuk melakukan pembinaan  keagamaan melalui pengembangan nilai nilai Alquran. 

Dari 54 kafilah yang diikutsertakan, sebanyak 8 orang tembus masuk ke final. Selain itu, yang lainnya juga sebagai juara harapan, baik satu dua dan tiga.

Diantaranya yang tampil  menjadi juara 1 cabang tilawah putri atas nama Zulaika asal Batam. Berikutnya juara 1 cabang tartil putra atas nama M Ariansah asal Karimun.

Selanjutnya, juara 1 cabang qiroat Alquran golongan remaja putri atas nama Maya Fatmsari asal Lingga. Juara 2 tilawah anak-anak putri atas nama Zakiyya Zahra Adani dari Karimun.

Ada juga juara 2 golongan 1 juz dan tilawah putri atas nama Maysarah asal Karimun. Dan, juara 3 golongan qiroat murattal dwwasa putra M Salim asal Bintan. 

Juara 3 golongan hifzh 30 juz putra atas nama M Asroi Sitorus asal Karimun.

Selanjutnya sebagai bentuk apresiasi, bagi juara 1 berhak menerima bonus sebesar Rp 50 juta, juara 2 bonus sebesar Rp 40 juta dan juara 3 bonus sebesar Rp 30 juta.

Untuk mereka yang menjadi juara harapan 1 berhak atas bonus Rp 10 juta, juara harapan 2 bonus sebesar Rp 7,5 juta dan juara harapan 3 bonus sebesar Rp 5 juta. (mat)

Loading...