Kamala Harris: Saya Tidak Akan Menjadi yang Terakhir

Loading...

Suarasiberdotcom – Wakil Presiden AS terpilih Kamala Harris menyampaikan pidatonya, Minggu (8/11/2020) pagi waktu Indonesia atau 20.30 waktu Amerika.

Harris muncul sebelum Joe Biden nai ke panggung. Perempuan blasteran India – Amerika ini adalah perempuan wakil presiden pertama AS.

“Meskipun saya mungkin wanita pertama di kantor ini, saya tidak akan menjadi yang terakhir,” begitu kata Harris yang disiarkan secara langsung oleh sejumlah televisi, seperti dilihat suarasiber.

Kalimat yang sama juga diunggah Harris di Instagramnya @kamaharris.

Hal itu memungkinkan terjadi, kata Harris, sebab setiap gadis kecil yang menontonnya malam ini melihat bahwa ini adalah negara yang penuh peluang dan bagi anak-anak terlepas dari jenis kelamin.

“Bermimpilah dengan ambisi, pimpin dengan keyakinan,” imbuh Haris disambut tepuk tangan pendukungnya.

Di sini Harris pun bercerita bagaimana ibunya merantau dari India ke Amerika. Untuk Presiden AS terpilih, Joe Biden, Harris menyebutnya orang yang berani mendobrak substansial di Amerika ketika memilihnya sebagai wapres.

Saat Joe Biden dinyatakan menjadi presiden terpilih Amerika Serikat (AS) setelah mengalahkan Donald Trump dalam pilpres AS 2020, warga Amerika secara spontan turun ke jalan.

Mereka merayakan kemenangan setelah empat hari menunggu hasil akhir pada Sabtu, 7 November 2020. (mat)

Loading...