Jadikan Olahraga sebagai Gaya Hidup, Ajak Bahtiar

Loading...

Suarasiberdotcom – Pjs Gubernur Kepri H. Bahtiar Baharuddin mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk senantiasa berolahraga. Bahkan menjadikannya sebagai gaya hidup.

Apalagi masa ini pandemi Covid-19 masih ada, dibutuhkan tubuh yang sehat karena di sana bersemayam jiwa dan pikiran yang positif.

Disampaikan juga olehnya, berolahraga di bawah matahari sangat baik. Ada hasil riset menunjukkan sinar matahari itu bisa mengeluarkan gelombang sinar ultraviolet yang mampu menghancurkan RNA tidak lebih dari 90 detik yang ada didalam struktur coronavirus itu.

Ajakan olahraga ini diserukan Bahtiar saat jalan sehat dibaringi penanaman pohon di di belakang Kantor Disdik Kepri, Dompak, Kamis (19/11/2020).

Menurut Bahtiar, olahraga tidak perlu mahal. Melakukan olahraga seperti jalan santai untuk mengeluarkan keringat, bagus di tengah pandemi karena berada di alam dan terpapar sinar matahari.

Selain olahraga, Bahtiar juga mengatakan pentingnya gerakan menanam pohon.

“Pagi ini kami mencontohkan ke masyarakat bersama teman-teman Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dengan berolahraga dan menanam pohon buah agar masyarakat mempunyai kesadaran untuk menyeimbangkan dan meningkatkan kesehatan,” ujarnya.

Ada harapan Bahtiar kelak Pulau Dompak akan menghijau oleh pepohonan berbuah yang bisa dinikmati masyarakat. (mat)

Loading...