Georgia Membiru! Biden Salip Trump di Menit Akhir

Loading...

Suarasiber.com –  Georgia membiru, setelah perolehan suara Joe Biden menyalip Donald Trump di menit akhir penghitungan suara di negara bagian itu, Jumat (6/11/2020) malam WIB.

Dari pantauan di kanal Fox News seperti diberitakan suarasiber.com beberapa jam lalu, Trump masih unggul dari Biden. Tapi selisihnya hanya tinggal 917 suara. Dan, penghitungan sudah sampai 99 persen.

Menjelang ditutup, perolehan suara Joe Biden menguat dan akhirnya menyalip Trump. Seperti ditayangkan Fox News sekitar pukul 23.00 WIB.

Biden meraih 2.450.152 suara atau sekitar 49.40 persen. Trump yang sebelumnya unggul tipis menjadi kalah tipis dengan 2.448.565 atau sekitar 49.37 persen.

Biden unggul sekitar 1.587 suara atau sekitar 00,02 persen atas Trump di Georgia, yang menyediakan 16 electoral votes!

Meski Biden menang, namun belum bisa dirayakannya. Karena tipisnya selisih suara di Georgia itu, membuat penghitungab suara akan diulang kembali. Seperti dinyatakan oleh Menlu Georgia kepada wartawan setempat.

Jika dalam penghitungan ulang nanti tetap Biden yang menang, dia akan memenangi Pilpres Amerika 2020 atau election 2020.

Kemenangan tipis di Georgia juga tak disangka, karena yang selalu leading.

Karenanya, kubu republik dan publik Amerika lebih menantikan hasil penghitungan suara di negara bagian Nevada. Untuk memastikan Biden memenangi elections ini.

Di Nevada yang menyediakan 6 votes, Biden yang selalu unggul. Hingga saat ini pun Biden masih unggul dengan margin sekitar 12 ribu suara. Dan, proses penghitungan baru selesai sekitar 84 persen. 

Biden sudah mengantungi 264 electoral votes dan perlu 6 lagi, untuk memenangi elections 2020 ini. (mat)

Loading...