Ditawari Google Drive Unlimited? Baca Ini!

Loading...

Suarasiberdotcom – Salah satu obrolan di internet belakangan ini ialah maraknya penawaran Google Drive seumur hidup. Siapa yang tak tertarik dengan penawaran dari penyimpan data maya yang terkenal tersebut.

Namun beberapa pengguna juga mengunggah pengalaman mereka. Mereka tidak benar-benar mendapatkan akses itu seumur hidup. Bahkan ada yang mengaku hanya bisa menggunakannya beberapa bulan.

Berdasarkan hal itu, Vaksincom pun melakukan penelusuran dan menemukan metode ini ternyata memanfaatkan Google Drive yang digunakan oleh organisasi. Artinya hanya boleh dipakai untuk kepentingan internal organisasi dan dikelola administrator.

Nah, temuan Vaksincome, akses istimewa tadi kemudian justru diperjualbelikan atau diberikan kepada orang lain. Orang lain itu di luar organisasi yang mendapatkan Google Drive unlimited. Penggunaan seperti ini sebenarnya menyalahi hukum.

Vaksincom pun menyarankan agar semua pengguna berpikir terlebih dahulu jika ingin menyimpan datanya di Google Drive sementara administratornya tidak diketahui dengan baik.

Sementara Google sendiri sebagai penyedia layanan akan menindak pelanggaran semacam ini. Sebab, fitur Team di Google Drive sebenarnya ditujukan untuk keperluan pendidikan atau organisasi. Bukan lantas digunakan di uar ketentuan hanya untuk mengambil keuntungan. (mat)

Loading...