Alias Wello Janji Benahi Pelabuhan Berakit yang Mangkrak 10 Tahun

Loading...

Suarasiber.com – Calon Bupati Bintan nomor urut 2, H Alias Wello berjanji membenahi dan mengoperasikan pelabuhan kapal feri internasional di Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong yang mangkrak sejak tahun 2010.

Pernyataan itu disampaikan pria yang akrab disapa AWe, usai melakukan silaturrahmi dengan para tokoh masyarakat Berakit yang meminta kesediaannya membenahi pelabuhan internasional feri Berakit.

“Program yang baik dan memberi manfaat kepada masyarakat, wajib dilanjutkan. Bukan dibiarkan mangkrak. InsyaAllah, jika diberi amanah, pelabuhan Berakit ini saya tuntaskan,” tegas Alias Wello, Rabu (11/11/2020).

Pelabuhan feri internasional Berakit yang dibangun menggunakan dana APBN sekitar Rp20 miliar pada tahun 2010 itu, bertujuan untuk memudahkan masuknya wisatawan asal Malaysia dan Singapura dari dan ke Bintan.

AWe berharap, pengoperasian pelabuhan feri internasional Berakit dapat menyelesaikan kesenjangan pembangunan di wilayah pesisir timur Bintan yang memiliki panorama alam pantai berpasir putih yang sangat indah.

“Kalau pelabuhan Berakit ini dioperasikan, wisatawan asal Malaysia dan Singapura yang ingin ke Bintan tak perlu lagi masuk melalui Tanjungpinang dan Lagoi. Tapi, bisa langsung melalui pelabuhan Berakit,” kata AWe.

Jika pelabuhan feri internasional Berakit beroperasi, kata AWe, maka pembangunan infrastruktur pendukung pelabuhan seperti jalan, hotel dan tempat-tempat “home stay” bagi wisatawan akan berkembang dengan sendirinya.

“Ini sejalan dengan visi misi saya membangun pariwisata berbasis masyarakat. Wisata kuliner pasti tumbuh. Kreatifitas masyarakat akan muncul untuk merespon peluang ekonomi yang ada,” katanya. (mat)

Loading...