Soerya Respationo: Bantuan Modal Tanpa Bunga untuk Sektor UMKM

Loading...

BATAM (suarasiber) – Warga Bukit Kemuning, Sei Beduk, Batam menyambut antusias kedatangan paslon nomor urut 1, Dr.H.M. Soerya Respationo SH MH, Selasa (20/10/20).

Di kesempatan ini juga calon Gubernur Provinsi Kepri Nomor Urut Satu H.Muhammad Soerya Respationo, menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak langsung dengan masyarakat saat ini.

“Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal Maret hingga Oktober ini memberi dampak. Salah satunya pada bidang perekonomian yang berefek tidak hanya bagi pengusaha besar, menengah namun usaha kecil juga ikut terimbas.

Karena kondisi yang tidak stabil ini banyak karyawan yang di rumahkan bahkan terkena PHK,” ujar Soerya.

Ia mengungkapkan kondisi ini menyebabkan melemahnya daya beli hingga mempengaruhi berkurangnya permintaan barang di pasar.

Namun, untuk mengantisipasi agar dampak pandemi tidak berlangsung lama, Soerya mengatakan telah menyiapkan sejumlah program pemulihan perekonomian.

Menurutnya para pelaku UMKM memiliki peran penting dalam kebangkitan sektor perekonomian. Sehingga, perlu mendapatkan modal usaha tanpa bunga. Demi kelangsungan usahanya di periode yang sulit ini.

“Untuk perusahaan akan dikurangi perpajakannya, dipermudah pelayanannya agar modal masuk hingga dapat membuka lapangan usaha/kerja,” jelas Soerya.

Selain itu Soerya juga memprogramkan biaya pendidikan gratis di tingkat SMA/SMK sederajat, mulai dari SPP hingga buku pelajaran. Kebijakan ini dapat dilakukan karena kewenangan pendidikan tingkat SMA sederajat itu berada di pemerintah provinsi.

“Program solusi diatas diharapkan mampu menggeliatkan usaha hingga kondisi ekonomi Kepri dapat tumbuh dan berkembang kembali,” pungkas Soerya. (mat)

Loading...