Prof Rokhmin: Bintan Lingga Jadi Poros Perikanan, Jika Pemimpinnya Kapable dan Berakhlak Baik

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Prof Rokhmin Dahuri Koordinator Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan, mengatakan perairan Bintan dan Lingga bisa menjadi poros perikanan nasional.

Dengan catatan, daerah ini dipimpin oleh pemimpin yang kapable dan berakhlak baik. Selain dilakukan secara terencana dan terukur.

Pemimpin menjadi salah satu faktor penentu untuk memakmurkan masyarakatnya. Dan, memajukan daerahnya.

“Pemimpin itu harus kapable, mampu, strong dan baik. Jangan yang ditelepon saja susah, apalagi mau ditemui.

Pemimpin juga harus proinvestasi. Jangan mempersulit calon investor supaya bisa minta duit,” kata Prof Rohmin di Seminar Nasional Perikanan “Mewujudkan Bintan dan Lingga sebagai Poros Perikanan” di Hotel Comforta Tanjungpinang, Jumat (9/10/2020).

Prof Rohmin yang juga Ketua Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI), memaparkan sejumlah rencana aksi yang bisa dilakukan. Untuk menjadikan perairan Bintan dan Lingga sebagai poros perikanan Indonesia.

Termasuk, kesiapan Prof Rokhmin dan para ilmuwan lainnya untuk membantu mewujudkan konsep itu. Jika konsep itu terwujud, tak hanya menguatkan ekonomi Kepri dan nasional.

Yang terpenting, adalah masyarakat di daerah ini menjadi lebih makmur. Dan, semuanya itu bisa dilakukan jika daerah ini dipimpin oleh orang yang kapable dan berakhlak baik. 
Selain Rokhmin, seminar itu juga dihadiri Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof DR Agung Dhamar Sakti SPi DEA. 

Kemudian, Ilham PHd Direktur Politeknik APU Jakarta, Alias Wello M.Tr.IP dan ahli perikanan DR Romi Novriadi serta berbagau pihak lainnya. (mat)

Loading...