Pemeran James Bond, Sean Connery Meninggal Dunia

Loading...

Suarasiberdotcom – Variety melansir berpulangnya salah satu aktor terbaik sepanjang masa, Sean Connery. Salah satu peran yang membuatnya dikenal ialah James Bond.

Pihak keluarga mengonfirmasi kabar meninggalnya Sean di usia 90 tahun pada Sabtu (31/10/2020). Namun pihak keluarga tidak menjelaskan secara rinci apa penyebab kematiannya.

Sean yang lahir di Skotlandia ini menjadi salah satu bintang film internasional paling berjaya pada masanya.

Bahkan ia pernah mendapatkan anugerah gelar bangsawan oleh Ratu Elizabeth II pada tahun 2000 silam.

Selama hampir 40 tahun, Sean menjadi aktor favorit penonton. Selain James Bond, ia juga berakting di The Wind and the Lion, The Man Who Would Be King dan Indiana Jones and the Last Crusade.

Sean juga aktor pertama yang membawakan peran James Bond ke layar lebar. Setelah dirinya, muncul pemeran James Bond lain seperti Roger Moore, Daniel Craig dan Pierce Brosnan.

Selama berkaris, Sean menerima Oscar sebagai aktir pendukung terbaik pada 1998. Prestasi ini diraihnya lewat film Brian De Palma tahun 1987 yang bertajuk The Untouchables.

Kemudian pada tahun 1999, majalah People menobatkannya sebagai “Pria Terseksi Abad Ini”.

Dibaca suarasiber dari Instagram yang dibuat para penggemarnya, senconnerydaily, ucapan duka pun mengalir lewat postingan-postingan sang bintang. (mat)

Loading...